Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Insan Pendidikan Sumbang Ratusan Juta Rupiah - Peduli Korban Gempa Tsunami Sulteng Sosial & Kesehatan



SANGATTA- Bantuan sebagai bentuk kepedulian masyarakat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) terhadap saudara sebangsa yang menjadi korban gempa dan tsunami di Kota Palu serta Kabupaten Donggala ternyata masih terus berlanjut. Kali ini giliran insan pendidikan dan masyarakat, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) menyalurkan bantuan ratusan juta rupiah. 

"Dana bantuan yang terkumpul jumlahnya Rp 385.567.200," kata Plt Kepala Disdik Roma Malau saat penyerahan simbolis kepala Bupati Ismunandar, belum lama ini.

Bantuan yang terkumpul merupakan sumbangan dari para orang tua siswa, komite sekolah, guru, kepala sekolah dan kepala UPT (unit pelaksana teknis) serta masyarakat. Dari seluruh kecamatan, puluhan sekolah, baik negeri maupun swasta. Selanjutnya bantuan nanti akan disalurkan Pemkab Kutim melalui Dinas Sosial kepada para korban gempa dan tsunami. 

"Walaupun jumlahnya tidak seberapa, diharapkan bantuan ini setidaknya dapat sedikit meringankan beban saudara kita yang menjadi korban gempa dan tsunami di Palu serta Donggala," harap Roma didampingi beberapa pejabat struktural lingkup Disdik di ruang Kerja Bupati.

Bupati Kutim H Ismunandar usai menerima bantuan dimaksud mengaku bersyukur dan berterimakasih karena simpati masyarakat kepada korban gempa serta tsunami di Sulawesi masih terus ada. Hal itu menandakan bahwa kepedululian serta empati masyarakat Kutim terhadap saudara sebangsa dan setanah air sangat tinggi. Terlebih terhadap saudara-saudaranya yabg tertimpa musibah.

"Semoga bantuan yang diserahkan ini menjadi amal dan pahala dari Allah SWT," kata Ismu. (hms3)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58