Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Kolaborasi Stakeholder Diminta Kompak - Kembangkan Produk Daerah Umum & Ekonomi

KERJA SAMA: Seskab Irawansyah memberikan arahan dalam Rakor Proyek Perubahan Kolaborasi Stakeholder dalam fokus pengembangan produk. (Foto: Irfan/humas)
 
 

SANGATTA-Sekretatis Kabupaten (Seskab) Kutai Timur (Kutim) Irawansyah memberikan intruksi untuk seluruh pemangku kebijakan harus kompak dalam mengembangkan produk andalan daerah yang mengandung nilai budaya serta bernilai ekonomi dalam Rakor Kolaborasi Stakeholder Proyek Perubahan di Ruang Arau, Kantor Bupati Kutim, Kamis (8/11).

Hadir dalam kegiatan itu Plt Kadis Kebudayaan Nurullah, Kabid Pemberdayaan Dinas Kebudayaan Tatiyana, Kepala Dusun Rindang Benua Sekimin, Kades Sangatta Selatan Sjaim, Camat Sangatta Selatan Hasdiah Dohi, perwakilan PT Kaltim Prima Coal, Trakindo serta TP PKK Pokja.

Dalam arahannya Irawansyah rakor ini penting sebagai titik tolak melihat kualitas produk didaerah sejauh mana dimulai dari proyek perubahan ini. Ada kaitannya dengan PKK dan darma wanita. Dua organisasi ini juga menjadi garda terdepan organisasi wanita dalam mengusung misi mengangkat produk lokal khas kutim lebih populer.

“Ini jadi proyek uji coba untuk dijalankan dikombinasikan dengan unsur budaya, sangat menarik apalagi juga ada nilai pariwisata dan tentunya pemasaran produk bisa dibantu oleh tim disperindag. Kutim punya Tanaman Obat Keluarga (TOGA) di Dusun Rindang Benua yang sudah dimunculkan. Seperti minuman serai yang berkhasiat sehat,” jelasnya.

Ditambahkan Irawansyah seluruh OPD maupun Stakeholder bisa sinergi mendapatkan hasil yang matang. Terlebih momen rakor ini bisa dimanfaatkan menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI/Kaltim Tahun 2018 yang sebentar lagi dimulai.

“Ada 8.000 atlit dan ofisial ngeluruk ke Sangatta, tim rakor ini bisa mempersiapkan produk makanan. Semua stakeholder bisa bekerja sama. Disini ada bank rakyat jika perlu produk ukmnya dibantu minta bantuan modal usaha,” tutupnya. (hms13)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58