Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

SKD CPNS Kutim 2018 Dimulai - “Tes Murni Tidak Ada Bekingan” Kutai Timur

Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang memberi arahan kepada para peserta tes seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dalam tahap perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kabupaten Kutai Timur. (Jani Humas)

 
 
 
SANGATTA – Sesuai jadwal yang ditetapkan, pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dalam tahap perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dimulai.

Pembukaan seleksi dengan metode Computer Assisted Test (CAT) ini, ditandai dengan pembukaan segel Laboratorium (Ruangan CAT) dan Server CAT oleh Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang, Kamis (8/11/2018), di Gedung Diklat Pemkab Kutim, Jalan Graha Expo, Bukit Pelangi.

Saat itu Wabup hadir didampingi Sekretaris Kabupaten H Irawansyah, disambut Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim, Zainuddin Aspan beserta jajaran dan Perwakilan Badan Kepegawaian Negara (BKN) regional serta para panitia seleksi CPNS Kutim 2018. Usai membuka segel Lab CAT, Wabup Kasmidi menemui para peserta yang dikumpulkan dalam satu ruangan untuk mendapatkan arahan dari panitia. 

Kepada peserta, Kasmidi mengatakan, bahwa tes CPNS murni mengandalkan kemampuan diri. Pergerakan nilai dan hasil sudah bisa dilihat pada layar besar yang telah disediakan panitia diluar gedung.

Pada kesempatan ini Kasmidi menyampaikan salam dan pesan dari Bupati H Ismunandar yang tidak bisa hadir karena sedang melakukan kunjungan kerja diluar daerah.

“Bupati berpesan, bahwa tes ini murni tidak ada hubungan kekuasaan maupun kekerabatan ataupun bahasa kerennya beking. Silahkan teman-teman mengisi sesuai dengan kemampuan diri,” Kata Wabup menyampaikan pesan bupati.

Sementara itu Kepala BKPP Kutim, Zainuddin Aspan didampingi Kepala Bidang Mutasi Misliansyah menjelaskan, tes dibagi menjadi 4 sesi dalam sehari, terkecuali untuk hari Sabtu akan diadakan lima sesi. Setiap sesinya akan diikuti 100 pelamar dimulai pukul 08.00 - 17.00 Wita, registrasi dibuka pukul 07.00 Wita.

"CAT dalam sehari akan diikuti sekitar 400 pelamar dengan waktu 90 menit (setiap sesinya),"jelasnya.

Menambahkan atasannya, Kabid Mutasi Misliansyah menjelaskan, SKD dengan menggunakan metode CAT akan langsung diawasi oleh BKN regional dan hasilnya langsung dikirm ke BKN Pusat pada sore hari setelah semua sesi selesai dilaksanakan.

“Peraturan yang ditetapkan panita begitu ketat. Untuk itu tidak ada toleransi bagi peserta yang terlambat. Maka dari itu saya berpesan untuk tepat waktu dan terpenting jaga kesehatan,”ujar Misliansyah. (hms10)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58