Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Seminar Pendidikan dan LCC Guru - Tandai Peringatan HGN Di Kutim Pendidikan

Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang mewakili Bupati H Ismunandar yang sedang kunjungan kerja ke Bengalon, Kamis (15/11/2018) membuka Seminar Pendidikan dan Lomba Cerdas Cermat (LCC) Guru garapan Disdik, PGRI dan IGI Kutim. (ist)

 
 
SANGATTA- Seminar Pendidikan dan Lomba Cerdas Cermat (LCC) Guru yang diprakarsai Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menandai peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2018 di daerah ini. Kegiatan yang dilangsungkan di Gedung Serba Guna (GSG) Komplek Pusat Perkantoran Pemkab Kutim, Bukit Pelangi, kali ini dibuka Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang mewakili Bupati H Ismunandar yang sedang kunjungan kerja ke Bengalon, Kamis (15/11/2018).

“Saya merasa sangat senang dengan antusiasme guru dalam mengikuti seminar pendidikan kali ini. Semoga informasi yang disampaikan dalam seminar ini, dapat menjadi sesuatu yang positif bagi kemajuan sektor pendidikan di Kabupaten Kutai Timur,” harap Kasmidi pada acara yang dimulai sejak pukul 08.00 wita dan berakhir sekitar pukul 12.00 wita tersebut.

Tak lupa dia meyampaikan bahwa Pemkab Kutim hingga saat ini terus mendukung kemajuan sektor pendidikan. Bukan hanya kualitas pendidikan belaka, tetapi juga termasuk perbaikan kesejahteraan bagi guru pada 2019. Namun semuanya menyesuaikan kemampuan keuangan daerah.

Plt Kadisdik Roma Malau menjelaskan bahwa kegiatan kali ini didukung guru dari beberapa kecamatan. Yaitu dari Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan. Dengan jumlah peserta sebanyak 1500 guru. Seminar Pendidikan mengusung tema "Guru Pemacu Transformasi Pendidikan dan Penguatan Karakter".

“Untuk lomba cerdas cermat guru dimulai pukul 14.15 wita sampai dengan 17.00 wita,” jelasnya.

Seminar Pendidikan yang diadakan kali ini menghadirkan tiga nara sumber yaitu Imam Wahyudi S.Si yang merupakan Wakil Ketua IGI Kutim. Imam merupakan peraih mendali emas pada Olimpiade Guru Nasional (OGN) tingkat Nasional 2018. Berikutnya Tri Agustin Kusumaningrum S.Pd, penulis buku pendidikan Media Payung Sejuk yang berstandar ISBN, sekaligus pemenang lomba penulisan buku bahan bacaan anak GLN 2018 Tingkat Nasional. Terakhir adalah DR H Arif Sri Wiyana S.Pd, M.Pd, selaku narasumber utama. Merupakan narasumber nasional K13, PPK, kompetensi kepala sekolah, guru dan pengawas. Selain itu juga pernah menjadi narasumber Kemitraan Indonesia-Australia dan program SPM Indonesia-Eropa. Serta merupakan Asesor Kepala Sekolah dan Pengawas Nasional dari Kalimantan Tengah yang bekerja di LPMP Kalsel.

“Berikutnya kegiatan cerdas cermat guru yang dilaksanakan, merupakan kegiatan lanjutan yang sebelumnya sudah dilakukan. Yakni ditingkat Kecamatan Sangatta Utara dan Selatan. Baik tingkat SD, SMP maupun SMA. Pada hari ini diadakan untuk mempertemukan para juara yang telah berhasil melalui seleksi ditingkat kecamatan, untuk meriah juara ditingkat kabupaten,” sebut Roma. (hms3)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58