Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Canggih, SMKN 2 Sangatta Utara Miliki Alat Simulator Navigasi Pelayaran Pendidikan

Wabup Kasmidi Bulang saat mininjau Alat Simulator Navigasi Pelayaran SMKN 2 Sangatta Utara. (Jani Humas)
 
 
 
SANGATTA - Sebagai sekolah yang siap mencetak pelaut atau sumber daya manusia yang sesuai dengan kompetensi nasional dan internasional, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Sangatta Utara kini memiliki fasilitas yang canggih untuk dapat pendukung dalam menunjang proses pembelajaran. 

Yakni alat simulator navigasi pelayaran yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala Bidang Pembinaan SMK, mewakili Dinas Kebudayaan dan Dinas Pariwisata Kaltim Deslan Nispayani, Kepada Kepala Sekolah SMKN 2 Sangatta Utara Taufik Hidayat. Disaksikan langsung Wakil Bupati Kasmidi Bulang hadir mewakili Bupati Ismunandar, Senin (19/11/2018).

Usai penyerahan, Wabup Kasmidi Bulang meninjau alat simulator tersebut. Didampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kutim Roma Malau, perwakilan FKPD, para perusahaan dan guru. 

Saat tiba diruangan Kasmidi terkagum-kagum oleh kecanggihan alat simulator navigasi pelayar ini. 
Didesain layaknya ruang kemudi kapal, didalam ruangan terdapat terdapat sejumlah alat yang juga terdapat ruang kemudi kapal. Diruangan ini para siswa akan mendapat pembelajaran langsung tentang navigasi kapal juga pengoperasiannya.

"Saya merasa kagum SMKN 2 Sangatta Utara memiliki alat canggih ini. Kita seperti berada didalam kapal sungguhan," ujar Kasmidi.

Dirinya berharap dengan alat tersebut dapat mendukung dalam menunjang proses pembelajaran, sehingga dapat mencetak tenaga-tenaga handal terkhusus dibidang kelautan.

Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim Deslan Nispayani mengungkapkan, untuk pengadaan alat simulator navigasi pelayaran di Kaltim hanya dua sekolah yang terpilih, yakni SMKN 6 Balikpapan dan SMKN 2 Sangatta Utara. Dengan dana kurang lebih Rp 4 miliar satu buah alatnya.

"Kami berpesan alat ini dapat dijaga dan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin serta diharapkan dapat meningkatkan kualitas SDM dan pengembangan siswa-siswi di SMKN 2 Sangatta Utara khusunya dalam ilmu pelayaran," ucapnya. (hms10)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58