Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Bupati Ajak Warga Jaga Keimanan - Penceramah Berikan Tips Hindari Musibah Keagamaan

 Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Al Faruq menghadirkan penceramah ustadz Aliasyadi. (Wardi Humas)
 
 
  
SANGATTA- Bupati Kutim H Ismunadar mengajak seluruh masyarakat Kutim untuk menjaga keimanan. Hal itu diungkapkan orang nomor satu di Kutim, saat memberikan sambutan pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid Agung Al Faruq, Rabu (21/11/2018).

Meski yang hadir pada acara itu relatif sedikit, namun mantan Sekretaris Kabupaten Kutim ini tetap semangat memberikan sambutan. Dia meminta kepada panitia, agar acara seperti ini jauh-jauh hari disosialisasikan dengan baik, sehingga yang hadir banyak.

"Acara yang baik seperti ini, sayang kalau dilewatkan. Semua pimpinan OPD dan staf seharusnya hadir semua," kata Ismunadar.

Peringatan Maulid Nabi ini mendatangkan penceramah dari Palu, yakni ustadz Aliasyadi Lc. Hadir pada acara itu Wabup Kasmidi Bulang, Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, Asisten Administrasi Hj Yulianti, Sejumlah Kepala OPD, Kepala Kemenag Kutim H Ambotang, sejumlah pegawai, personil dari Kodim serta Lanal Sangatta, sejumlah tokoh masyarakat.

Pada kesempatan itu ustadz Aliasyadi memberikan beberapa tips bagaimana cara menghindari musibah. Pertama, kepada Allah SWT berdoa dan meminta tolak bala agar terhindar dari bencana atau musibah. Kedua, bisa nenggunakan nama Nabi Muhammad SAW.

"Sekarang di Palu setiap usai salat Jumat dilaksanakan solawat, dengan mengucapkan solawat Nabi Muhammad SAW. Jika tak bisa sepekan sekali, bisa sebulan sekali dilaksanakan di Kutim. Melakukan istigfar secara pribadi atau program pemerintah," kata ustadz Aliasyadi.

Kemudian melakukan studi banding ke tempat-tempat yang pernah terjadi musibah dan bencana. Seperti yang terjadi di Palu, Lombok dan sejumlah daerah lain. Bagaimana cara menghindari bencana dan musibah, selanjutnya membuat aturan jangan sampai bencana terjadi di daerah ini. (hms2)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58