Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Bupati Bangga Wakil Kutim Jadi Duta Wisata Indonesia Pariwisata

 
 
SANGATTA- Seluruh masyarakat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) patut berbangga dan berbahagia. Karena dua remaja asal daerah ini sukses terpilih sebagai duta bangsa dalam ajang Duta Wisata Indonesia 2018, di Swiss-Belhotel Danum, Palangkaraya, Kalteng, Minggu (25/11/2018). 

Duta Wisata Kaltim yang diwakili Uci Zahra Fani dan Muhammad Shiddiq Ar Rozaq La Side asal Kutim tampil sebagai yang terbaik. Menyisihkan wakil dari 14 provinsi lainnya yang turut serta menjadi peserta Duta Wisata Indonesia 2018. Dijajaran lima besar, Kaltim bersaing ketat dengan Kalimantan Tengah (Kalteng), Aceh, Bangka Belitung (Babel) dan Jawa Timur (Jatim). Peringkat kedua kali ini diraih Jatim dan ketiga Bangka Belitung.

Selain mengharumkan nama daerah, keberhasilan Uci dan Muhammad Siddiq membuktikan bahwa putra-putri Kutim dan Kaltim umumnya, mampu bersaing dan meraih prestasi terbaik di tingkat nasional. 

Bupati Kutim H Ismunandar didampingi Plt Kepala Dinas Pariwisata Kutim Suparto mewakili Pemkab dan masyarakat menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas usaha serta kerja keras Uci dan Muhammad Siddiq. Hingga akhirnya mampu menjadi yang terbaik di Indonesia.

"Ini hasil yang sangat luar biasa. Saya berharap putra-putri Kutim yang menjadi wakil Kaltim dan saat ini menjadi Duta Wisata Indonesia bisa mengemban amanah dan mempertahankan prestasi tersebut," kata Ismu, setelah mengetahui informasi bahagia dimaksud.

Setelah ini, Bupati berharap Duta Wisata Indonesia dari Kutim mampu mempromosikan potensi yang dimiliki daerah ini, yakni Kutim, Kaltim serta Indonesia secara umum. Sehingga tingkat kunjungan wisatawan di daerah dan Indonesia makin meningkat. Karena tentunya tugas dan tanggungjawab Duta Wisata adalah bisa mempromosikan potensi pariwisata daerahnya. Mempopulerkan potensi wisata Indonesia hingga terkenal dilevel internasional. 

“Sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui sektor kepariwisataan semakin meningkat dan perekonomian Indonesia semakin kuat,” harap Bupati.

Pemilihan Duta Wisata Indonesia ke-13 kali ini digelar oleh Yayasan Duta Wisata Indonesia bekerja sama dengan Pesona Indonesia. Berlangsung 20-25 Nopember 2018. Dari 13 kali keikutsertaan Kaltim pada pergelaran Duta Wisata Indonesia, baru kali ini Kaltim meraih juara. Sebelumnya, Kaltim hanya mampu meraih peringkat kedua, lima besar dan delapan besar. (hms3)



Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58