Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

419 School Kits di Petobo - KPC-PMI Salurkan Bantuan Gelombang Kedua Sosial & Kesehatan

GEMBIRA: Paket School Kits diserahkan oleh Tim Karyawan KPC dan PMI ke anak anak di Camp pengungsian Petobo. (Foto: Irfan/humas)
 
 
 
PALU - Rombongan Tim karyawan PT Kaltim Prima Coal (KPC) dan PMI Kutai Timur (Kutim) bergerak ke Desa Petobo Kecamatan Palu Selatan, setelah pendistribusian di Kelurahan Balaroa, Palu Barat, Senin (26/11/2018).

Dalam gelombang kedua ini, tim langsung menyerahkan 319 buah paket belajar School Kits untuk anak-anak di Camp Pengungsian. Sebelumnya, tim sudah menyerahkan secara simbolis paket belajar sebanyak 100 buah pada Sabtu (3/11/2018) yang lalu.

“Jika ditotal sudah ada 419 buah paket School Kits disalurkan untuk anak-anak SD di Camp Petobo,” jelas Wilhelmus Wio Doi selaku Kepala Markas PMI Kutim disaksikan Ketua KPC-PMI Peduli Pendidikan Anak Palu Felly Lung.

Ditambahkan Ewil Alejo sapaan akrabnya tersebut bantuan ini memang kelanjutan dari proses penyaluran di gelombang pertama.

“Ya ini memang kelanjutan misi kemanusiaan dari PT KPC beserta PMI kembali ke Petobo. Sebelumnya hanya proses simbolis, dan pada hari ini tim langsung mendrop bantuan. Berhubung tidak ada kepala sekolah berada ditempat lokasi Camp, jadi anak-anak yang kebagian berdasarkan data PMI diabsen satu-satu, semua anak-anak kebagian,” jelas Ewil.

Sementara itu, perwakilan dari Serikat Pekerja di lingkungan kerja PT KPC yaitu Iwan menuturkan cukup tersentuh ketika dirinya meginjakkan kaki di Camp Petobo. 

“Saya cukup bersedih, ketika anak-anak ini mengalami cobaan yang cukup berat. Semoga anak-anak di Petobo bangkit dan melewati masa sulit ini. Kami dari Serikat Pekerja PT KPC datang ke Palu memang info melihat langsung ke lokasi bencana untuk turut berbagi kepedulian,” tutup Iwan. (hms13)


Berita Terkait



DPRD Bakal Bentuk Panja - Selesaikan Sengketa Lahan Perkebunan

Rapat...

Selasa, 11 Juli 2017 11:58:20

5 Qori dan Qoriah Kutim Turut Wakili Kaltim - Guna Ikuti STQ Nasional Di Tarakan

Qori asal Ku...

Selasa, 11 Juli 2017 12:37:38

Ketua RT Rantau Pulung Usulkan Perbaikan Jalan - Untuk Dorong Roda Perekonomian di Kecamatan

Saat menghad...

Rabu, 12 Juli 2017 09:30:35

Lanal Sangatta Komitmen Perangi Narkoba - Pecat Prajurit yang Terbukti Konsumsi Sabu

Upacara Pemb...

Rabu, 12 Juli 2017 10:02:26