Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Di Kediaman Rujab Sekprov Sulteng - KPC-PMI Perkuat Silaturahmi Sosial & Kesehatan

KOMPAK: Tim KPC-PMI berfofo bersama Sekprov Sulteng Moh Hidayat Lamakarate. Dia juga membubuhkan tanda tangan di kaos peduli Palu yang nantinya dibawa ke Kutim. Foto: Irfan/humas
 
 
PALU-Tim karyawan PT Kaltim Prima Coal (KPC) bersama PMI Kutai Timur (Kutim) menyempatkan menyambangi kediaman Rumah Jabatan (Rujab) Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) Moh Hidayat Lamakarate, Selasa (27/11/2018), setelah menuntaskan penyerahan bantuan School Kits di 3 tempat di Kota Palu yaitu Balaroa dan Petobo, dan 1 di Kabupaten Donggala yaitu Banawa.

Sekitat pukul 20.00 Wita malam, tim dipimpin langsung oleh Ketua KPC-PMI Peduli Pendidikan Anak Palu Felly Lung. Dalam kesempatan itu Superintendet Public Communications PT KPC itu melaporkan ke Sekprov Sulteng bahwa selama dua hari, KPC dan PMI sudah melakukan penyerahan bantuan School Kits yang terdiri dari tas dan peralatan tulis.

“Hasil ini dari donasi inisiatif menyisihkan gaji para karyawan KPC untuk dibelikan Paket School Kits untuk langsung diberikan ke anak-anak korban gempa tsunami dan likuifaksi. Sebagai saksi dalam misi kemanusiaan ini kami membawa juga Serikat Pekerja di lingkungan kerja KPC. Ini kunjungan kami kedua kalinya. Sebelumnya KPC juga sudah mengirimkan tim rescue dan alat berat dalam evakuasi korban bergabung bersama tim ESDM,” jelas Felly.

Felly menghaturkan terima kasih untuk jajaran Pemprov Sulteng yang sudah dengan baik menerima kunjungan ini sebagai bagian silaturahmi yang kuat.

“Kami ingin jalinan ini tidak hanya sampai disini, KPC dan PMI Kutim terus bersama-sama turut membangun Palu dan Donggala pulih kembali,” jelasnya.  

Sementara itu, Sekprov Sulteng Moh Hidayat Lamakarate merespons baik kunjungan KPC dan PMI Kutim. Kehadiran teman-teman dari Kutim ini bisa langsung dirasakan oleh masyarakat Palu dan tentunya Donggala. 

Sebagai catatan PMI juga selalu hadir dari awal hingga akhir pasca bencana, tidak pernah putus mengawal proses misi kemanusiaan ini. PMI selalu ada seutuhnya di kejadian ini. Hal ini yang terus ditekankan PMI dalam tanggap bencana. 

“Aksi KPC dan PMI saya doakan menjadi bukti kebaikan untuk peduli antar sesama Warga Negara Indonesia. Bantuan yang ikhlas ini semoga mendapatkan ganjaran rezeki yang berlipat dari yang mahakuasa dalam semangat berbagi kebersamaan sekaligus mengurangi beban korban. Hal ini yang memotivasi Palu sudah bangkit pasca 2 bulan diterjang bencana pada 28 September lalu,” tutupnya. (hms13)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58