Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

BKPP Launching SIM-AKU Disertai Rakor Kepegawaian Pemerintahan

 Sekertaris Kabupaten Irawansyah membuka kegiatan peluncuran SIM-AKU dan rakor kepegawaian di ruang meranti didampingi Kepala BKPP Zainuddin Aspan(rusli)
 
 
 
SANGATTA- Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) meluncurkan Sistem Informasi Manajemen dan Administrasi Kepegawaian Terpadu (SIM-AKU), serta melaksanakan rapat koordinasi (rakor) kepegawaian, di ruang meranti kantor bupati, Rabu (28/11/2018)

Sekretaris Kabupaten Kutim Irawansyah mewakili Bupati Kutim Ismunandar, melaunching (SIM-AKU) serta rakor kepegwaiaan yang dihadiri Kepala BKPP, Zainuddin Aspan, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan bidang kepegawaian seluruh OPD.

Mewakili Bupati Kutim Ismunandar, Irawansyah dalam sambutannya mengatakan bahwa perubahan teknologi informasi yang begitu cepat harus bisa dimanfaatkan untuk membantu peningkatan pelayanan baik masyarakat maupun kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) itu sendiri. Teknologi informasi yang makin berkembang dapat mempermudah manusia dalam mengolah data dan menyajikan informasi yang berkualitas, tepat dan akurat.

“Teknologi informasi dan komunikasi pada era globalisasi berperan penting untuk menunjang aktivitas sehari-hari baik dalam dunia pendidikan, hiburan, pemerintah dan lain sebagainya. Begitu juga dalam sektor pelayanan public telah melahirkan model pelayanan yang dilakukan melaui elektronik government (E-Government),” jelas Irawansyah.

“Melalui E-Government menawarkan informasi yang dapat diakses selama 24 jam, kapanpun dan dimanapun kita berada. Kabupaten Kutim yang sangat luas dan aparturnya tersebar di 18 kecamatan, 2 kelurahan dan 137 desa, tentu membutuhkan informasi yang cepat dan akurat,” jelas Irawansyah.

Lebih lanjut Irawansyah mengatakan, ASN yang tersebar di beberapa tempat yang berjarak sangat jauh ini menjadi tantangan BKPP Kutim untuk mengelola data pegawai yang lebih cepat dan akurat, terkait dengan perubahan data, penggajian, penilaian, promosi, mutasi, kesejahteraan, penghargaan dan sistem kepegawaian lainnya.

Sebelumnya, Kepala Badan BKPP Kutim Zainuddin Aspan dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan ini didasari atas dasar hukum Undang-Undang (UU) Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, UU Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 61 tahun 2010 tentang pelaksanaan UU tahun 2014 dan PP nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

“Kegiatan pada hari ini adalah untuk meningkatkan integrasi website di BKPP Kutim sekaligus membangun ketersediaan dan kepemilikan data PNS yang digunakan untuk database (basis data) sebagi dasar pengembangan aplikasi seluruh data kepegawaian serta dapat memberikan informasi yang valid terkait data PNS,” jelas Zainuddin.
 
“Sosialisai SIM-AKU adalah untuk mengisi system manajemen pegawai yang benar dan pengembangan sumberdaya manusia mewujudkan data kepegawaian yang muktahir terpadu dan terintegrasi serta dapat menyediakan informasi yang akurat untuk keperluan perencanaan pengembangan kesejahteraan dan pengendalian pegawai,” kata Zainuddin.(hms11)


Berita Terkait



22 Siswa SMKN 2 Sangatta Langsung Bekerja di Kapal Taiwan

Para peserta...

Selasa, 18 Juli 2017 08:28:10

Mahasiswa UGM Ciptakan Aplikasi "Tenak Q" - Agar Mudah Mendata Hewan Para Peternak

KKN UGM (Ist...

Selasa, 18 Juli 2017 10:10:14

Bupati Perintahkan Satpol PP Pantau Pasar Tumpah - Untuk Cegah Hilangnya Estetika Kota

Ilustrasi (D...

Selasa, 18 Juli 2017 10:18:45

Banyak Kantor dan Hotel Tak Punya Alat Damkar - DPKP Ajukan Perbup Penyediaan Alat Pemadam kebakaran

Alat pemadam...

Selasa, 18 Juli 2017 10:36:48