Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Di Cabor Renang Terbuka Sangkulirang - Jadi Saksi Sejarah Porprov Kutai Timur

HANGAT: Bupati Ismunandar saat menyapa peserta cabor Renang Perairan Terbuka di Hotel Mesra Sangkulirang Bay. Foto: ist



SANGKULIRANG-Kecamatan Sangkulirang salah satu bagian daerah pesisir di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) akan menjadi saksi sejarah perhelatan pesta olahraga multievent 10 Kabupaten/Kota pada Porprov VI/Kaltim 2018. Direncanakan cabor Renang Perairan Terbuka akan digeber Kamis (6/12/2018).

Bupati Kutim Ismunandar pun merasa bangga sebagai orang yang menginisiasi Perairan Sangkulirang menjadi venue penyelenggaraan cabor Renang Perairan Terbuka. Hal ini pun dia beberkan saat menyapa peserta 6 kontingen Kabupaten/Kota di welcome party yang digelar di Hotel Mesra Sangkulirang Bay, Rabu (5/12/2018) malam.

”Ini kebanggaan, salah satu kecamatan tertua di Kutim yaitu Sangkulirang ditunjuk menjadi tuan rumah. Ini menjadi sejarah pertama kalinya wilayah Teluk Sangkulirang sebagai arena lomba renang perairan terbuka, apalagi Sangkulirang merupakan daerah paling ujung di Kutim,” kata Ismu.

Lebih lanjut Ismunandar mengutarakan, arena yang gunakan untuk lomba renang perairan terbuka itu, dulunya merupakan tempat dirinya bermain dan berenang sewaktu kecil bersama teman sebayanya.
Selain itu, Ismunandar juga mengemukakan, Sangkulirang juga memiliki potensi wisata alam yaitu Goa Karst Tapak Tangan, dan Pulau miang.

”Dalam kesempatan ini saya berharap kepada seluruh peserta kontingen Kabupaten/Kota untuk memberikan informasi yang seluasnya pada masyarakat bahwa wilayah terujung Kutim yakni Sangkulirang memiliki potensi wisata yang sangat menarik dan kedepannya akan menjadi destinasi wisata andalan di Kutim, sehingga daerah tersebut semakin dikenal,” ungkapnya.

Ismu menutup sambutan singkatannya yaitu berpesan kepada peserta kontingen Kabupaten/Kota yang mengikuti pertandingan renang perairan terbuka untuk tetap menjaga kekompakan antar tim dan menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding. (hms13)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58