Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Kutim Tambah 1 Emas di Biliar - Sektor Putri di Single 8 Ball Kutai Timur

SUMBANG EMAS: Pebiliar Kutim Tiara (jaket kuning) saat menerima pengalungan medali emas dari Wabup Kasmidi. (Foto: Ist)



SANGATTA-Kembali emas kedua diraih oleh Atlet Putri Kutai Timur (Kutim) yaitu Tiara di Nomor Single 8 Ball Putri mengalahkan pebiliar dari Berau yaitu Endah. Hari pertama gelaran cabor Biliar di Porprov VI/Kaltim 2018 bertempat di Gedung PKK Bukit Pelangi, Kutim sudah mendulang 2 emas.

1 emas sebelumnya sudah diraih duet pebiliar Bambang/Pasek di nomor double 6 red putra. Tim Kutim juga berhasil menambah perolehan medali di perunggu lewat duet Nanang/Jaki di nomor double 8 putra. Jadi total raihan sudah 3 medali untuk Kutim dari 3 kelas yang dipertandingkan.

Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kutim, Narto Bulang mengatakan dirinya menurunkan delapan atletnya untuk mengikuti 11 nomor tanding.

Dari 10 Kabupaten/Kota, cabor Biliar ini hanya diikuti oleh 8 kontingen, dua diantaranya absen, yakni Mahakam Hulu dan Paser.

"Persiapan kami gencar dilaksanakan sejak dua bulan terakhir termasuk TC," ujarnya saat ditemui usai pemberian medali pemenang Biliar oleh Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Kamis (6/12/2018).

Menurutnya hal ini tidak akan diraih oleh Kutim jika tidak ada usaha yang keras. Bahkan sejumlah kendala bukan menjadi penghambat baginya, namun menjadi pelecut semangat untuk mengharumkan nama daerah.

"Kalau berharap itu susah, kami berlatih mandiri, di tempat Biliar pribadi saya, kalaupun ada try out di luar, baru kami ikuti. Sebagai ajang mengasah kemampuan," ungkapnya.

Pertandingan yang dimulai sejak 5 hingga 12 Desember ini sempat menggugurkan satu pemain putri. Dimana awalnya Kontingen Kutim mengirimkan dua atlet putri, terpaksa hanya satu yang dapat berlaga.

"Sebenarnya dua, tapi yang satunya digugurkan. Sempat tejadi kesalahan teknis dipendaftaran, sehingga mau atau tidak harus mundur," ujarnya.

Disinggung 3 kategori sudah mempersembahkan medali, Narto tetap optimis mengejar medali selanjutnya.

"Target kami tidak banyak, hanya 3 emas saja, karena kami sadar hanya memberdayakan atlet lokal. Tapi kami optimistis akan lebih dari itu," tuturnya.

Dengan laga lanjutan hingga sepekan kedepan, Narto berharap seluruh atlet bisa berjuang untuk menang. Mengingat, masih banyak nomor tanding yang akan dimaninkan.

"Besok itu masih lanjut, jadi mereka harus bersiap untuk mental dan fisik,” tutupnya.(hms13)


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58