Humas Kutim

  • SUKSESKAN GERBANG DESA MADU (GRAKAN PEMBANGUNAN DESA MANDIRI DAN TERPADU)

Tim Putri Kutim Mendominasi Pertandingan Bola Tangan Hari Pertama Kutai Timur

Kutim mengenakan kaos putih hitam. (Foto Rusli humas)
 

SANGATTA- Hasil positif membuat tim bola tangan putri Kutai Timur (Kutim) menghuni peringkat atas klasemen sementara Grup X. Karena telah mendulang skor tertinggi pada pertandingan perdana cabang olahraga bola tangan, pada Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Porprov Kaltim) ke 6 2018. Pertandingan dilaksanakan di Halaman SMP Negeri 1 Sangatta Utara, mulai Kamis (6/12/2018).


Samarinda diprediksi menjadi lawan terberat. Karena sama-sama menghuni peringkat teratas. Samarinda baru akan menghadapi Kutim, Jumat (7/12/2018) ini. Dukungan langsung dari suporter membuat tim Kutim tampil percaya diri. Atlet dari tim Kutim kerap mendominasi permainan dengan tampil menyeranh sejak awal pertandingan.


Serangan yang dikreasikan tim putri Kutim lebih efektif. Sementara tim lawan memilih bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik. Taktik itu membuat pertahanan lawan kelimpungan yang berakibat bertambahnya angka untuk tim bola tangan putri Kutim. Tim lawan selalu kesulitan membongkar pertahanan Kutim. Alhasil, skuat bola tangan putri Kutim pada babak awal pertandingan melawan tim Bontang menghasilkan skor telak  31-1. Kemudian di laga kedua Kutim melawan Berau masih mendominasi dan mencukur Berau dengan skor 36-0.


Sementara di tim bola tangan putra, Kutim harus bermain ekstra. Karena tim lawan sangat seimbang terutama saat berhadapan dengan Balikpapan. Namun Kutim masih dapat mengalahkan tim Balikpapan. Selamjutmya dibabak pertama melawan Bontang, Kutim mendapatkan skor 17 sedangkan Bontang 7 dan dipertandingan kedua melawan Balikpapan, Kutim menduduki skor tertinggi yakni 15 dan Balikpapan 13.


“Dari hasil pertandingan yang di gelar tadi saya merasa cukup puas dengan anak didik saya yang bermain dengan baik. Namun kita tidak boleh terlalu puas, karena masih ada lawan terberat nantinya yang akan bertanding melawan tim Kutim. Untuk putri, lawan terberat kita adalah Samarinda dan untuk tim terberat putra adalah Paser,” kata Jems pelatim Tim Bola Tangan Kutim saat ditemui usai pertandingan.


Dia menambahkan untuk tim putri, Kutim punya pemain hebat spesialis penyerang. Yakni Herlinawati yang telah menciptakan gol-gol terbaik. Sehingga menciptakan skor terbanyak hari ini. Memiliki fisik yang baik karena pernah bermain sepakbola dan sudah berpengalaman bermain di berbagai kejuaraan. (hms11)


Berikut hasil pertandingan hari pertama :


Pertandingan bola tangan putri


Samarinda vs Berau     : 19-1

Bontang vs Kutim         : 1-31

Balikpapan vs PPU        : 7-0

Samarinda vs Bontang : 29-0

Berau vs Kutim              : 0-36


Pertandingan bola tangan putra


Kutim vs Bontang      : 17-7

Balikpapan vs Berau : 31-7

Paser vs Samarinda  : 25-2

Kukar vs PPU              :11-12

Kutim vs Balikpapan : 15-13

Bontang vs Berau      : 22-8


Berita Terkait



58 Peserta Berebut jadi yang Terbaik

SANGATTA- Pelaksanaan lomba...

Rabu, 24 Juli 2013 10:58:50

Lomba Penulisan Otda antar Pelajar di Manado

BERSAMA. Pemenang sayembara...

Rabu, 24 Juli 2013 11:02:12

Empat Orang Gepeng Diamankan

DITANYA. Anggota Satpol PP ...

Kamis, 25 Juli 2013 10:10:57

KPP Maksimalkan TPA Batota

SANGATTA- Tempat Pembuangan...

Kamis, 25 Juli 2013 10:14:58