SAMARINDA- Salah seorang mantan pejabat Pemerintah Kabupateb Kutai Timur (Pemkab Kutim), yakni H Muchtar bin H Baco Oto daeng Gassing, berpulang ke rahmatullah, Minggu (25/8/2018) malam tadi.

Kabar meninggalnya almarhum Muchtar memang sangat mendadak. Dikabarkan jatuh dari tangga ketika sedang mengecat rumah di perumahan Bengkuring, Samarinda. Karena pendarahan di kepala, almarhum dilarikan ke Rumah Sakit Siaga sore itu juga. Namun setelah ditangani nyawa almarhum tak tertolong dan dinyatakan meninggal pukul 00.20 wita.

Sejumlah pejabat lingkup Pemkab Kutim tampak melayat ke rumah duka di Bengkuring Raya 3, Jalan Labu Putih 6 Nomor 658 Samarinda. Seperti Sekretaris Kabupaten H Irawansyah, Asisten Pemkesra H Mugeni, Kadisbud H Iman Hidayat, Kepala BKPP H Zainuddin Aspan dan beberapa Kepala OPD lainnya, serta beberapa Anggota DPRD Kutim. Tak hanya itu Bupati Kutim periode sebelumnya yakni H Isran Noor dan H Ardiansyah Sulaiman, mantan Seskab H Safruddin juga terlihat diantara para pelayat. Termasuk para pensiunan pejabat Kutim, sejawat almarhum.

"Kami atas nama Pemkab Kutim, mewakili Bupati dan Wakil Bupati dan atas nama pribadi mengucapkan innalillahi waa innaillaihi rojiun, turut berduka cita dan merasa turut kehilangan. Karena beliau (almarhum) juga termasuk salah seorang yang ikut membesarkan Pemkab Kutim. Untuk itu mari kita doakan semoga almarhum diberikan tempat terbaik, diampunkan segala dosanya diterima segala amal ibadahnya dan khusnul khatimah, amin," kata Seskab H Irawansyah yang datang melayat didampingi sang isteri.

Semasa hidup, H Muchtar sempat menempati sejumlah jabatan penting di Pemkab Kutim. Seperti Kabid Hubungan Darat Dishub, Sekretaris Dishub, Sekretaris BPBD, Kabag Humas, Kabag Persidangan Sekretariat DPRD hingga pensiu . Terakhir almarhum masih aktif di Sekretariat Koni Kutim dan Staf Ahli DPRD Kutim. Akan dikebumikan sore setelah kedatangan anaknya yang berada di Jakarta. (hms3)