1.400 Kader Posyandu Dibantu Biaya Transportasi

1.400 Kader Posyandu Dibantu Biaya Transportasi

96
0
Camat Busang Impung Anyeq Menyerah Bantuan Transpot dari TP PKK Kabupaten Kutim, Kepada Kader Posyandu Di Kecacamatan Busang

SANGATTA – Sebanyak 1400 Kader Posyandu yang tersebar di 18 Kecamatan, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menerima bantuan transpotasi, dari Ketua TP PKK Kabupaten Kutim Ny Hj.Encek U.R Firgasi. Bantuan tersebut diterima oleh Ketua TP PKK Kecamatan, kemudian didistribusikkan kepada kader dimasing-masing Kecamatan.

Menurut Ketua TP PKK Kutim, Ny Hj Encek U.R Firgasi, melalui Sekretaris TP PKK Kutim dr Yuwana Sri Kurniawati, Kader Posyandu merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan dari bawah. Peran kader sangat membantu dalam memberikan semangat bagi anak dan bayi didaerahnya masing-masing agar lebih rutin ikut posyandu.

“Jumlah Kader Posyandu yang menerima bantuan sebanyak 1400 Kader Posyandu. Mereka diberikan bantuan transpot sebanyak Rp 500.000 per orang. Total bantuan transport sebanyak Rp 700.000.000 untuk 18 Kecamatan. Sudah diserahkan ke Ketua TP PKK Kecamatan, kemudian dari kecamatan mendistribusikan ke masing –masing kader posyandu,” sebut Yuwana.

Camat Busang Impung Anyeq bersama Kader Posyandu Di Kecacamatan Busang

Bantuan transportasi tersebut sudah berjalan selama dua tahun, lanjut Yuwana. Selama ini, para kader tidak pernah digaji dan mereka bekerja secara sukarelawan. Sebagai reward atas pekerjaan mereka, maka Ketua TP PKK Kutim memberikan bantuan transportasi bagi para kader.

“Diharapkan, dengan pemberian bantuan tersebut peran kader semakin meningkat dan mau jemput bola termasuk menggerakkan anak-anak dan bayi yang selama ini tidak aktif datang ke Posyandu,” sebut dr Yuwana. (hms15)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Indominco Serahkan Bantuan Infrastruktur PPM di Desa Martadinata

SANGATTA-Membangun misi kesetiakawanan sosial dalam sinergi pembangunan desa