Bupati H Ismunandar membuka RAT KONI Kutim, diruang Panel DPRD (IST)

SANGATTA – Pasca meninggal dunianya Ketua KONI Kutim H Johansyah Ibrahim pada 31 Agustus 2018 lalu, KONI Kutim hanya dipimpin oleh Plt Ketua Budiman Hading. Kekosongan pucuk pimpinan definitive ditubuh KONI Kutim tersebut menjadi pembahasan utama setelah rampungnya gelarang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur (Kaltim) ke VI di Kutim. Untuk itu KONI Kutim menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT).

Agenda yang dibahas pun tak jauh dari soal pemilihan ketua baru. RAT digelar diruang Panel Kantor DPRD Kutim, Senin (11/2/2019) sore. Rapat dihadiri jajaran perangkat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim, serta seluruh pengurus cabang olahraga (cabor). Dibuka Bupati Kutim H Ismunandar.

Plt Ketua KONI Kutim Budiman Hading menjelaskan, RAT kali ini membahas beberapa hal. Pertama, adalah mempersiapkan sekaligus menetapkan tim penjaringan yang bertugas sebagai penjaring calon Ketua KONI selanjutnya.

“Agar cikal bakal yang menjadi Ketua KONI aktif (nanti) memiliki jiwa sportifitas tinggi terhadap olahraga yang ada di Kutai Timur,” sebut Budiman.

Selanjutnya hasil dari RAT adalah merumuskan dan menghasilkan kesepakatan Bersama. Persyaratan harus dipenuhi bagi calon Ketua KONI. Agar terwujud kompentesi dalam menjabat, jika lolos persyaratan yang dihasilkan dalam RAT kali ini.

“Output yang ingin dicapai adalah merumuskan dan menghasilkan kesepakatan berbagai persyaratan calon Ketua KONI Kutim.” Begitu kata Budiman menambahkan.

Bupati dan Wabup Berfoto bersama anggota RAT
diruang Panel Kantor DPRD Kutim (Foto: Wahyu Humas)

Tak hanya itu, RAT KONI Kutim kali ini juga menjadi agenda penyampaian kinerja yang telah dicapai pada 2018 dari KONI Kutim. Terakhir, para pihak dalam tubuh KONI Kutim juga merumuskan tiga tim untuk Steering Committe (SC) dan Organizing Committe (OC). Dua ini ditetapkan melalui rapat pleno. Sedangkan Tim Penjaring ditetapkan melalui RAT. Kegiatan dimaksud sengaja digelar untuk menjalin silahturahmi antar sesama insan olahraga.

Sebelumnya Bupati Kutim H Ismunandar hanya berharap agar RAT KONI Kutim kali ini berjalan lancar. Mulai pembentukan tim penjaringan Ketua KONI Kutim, hingga nantinya menentukan seleksi bagi calon Ketua sesuai kriteria yang disepakati.

“Semoga rapat berjalan lancar dan terbentuk tim penjaringan yang memiliki integritas. Sehingga nantinya terpilih Ketua KONI Kutim yang memiliki visi misi terbaik untuk memajukan olahraga di Kabupaten Kutai Timur,” harap Ismu, sapaan karib Ismunandar. (hms7)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bupati Buka MTQ Expo di Tengah Guyuran Hujan

Bupati Ismunandar bersama Sekretaris Kabupaten, Irawansyah beserta rombongan