Zainuddin Azpan (Foto: Wak Heidir Humas)

SANGATTA – Ditemui usai pelantikan, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim, Zainuddin Azpan menjelaskan, sebelum melakukan rotasi sebelumnya, telah dilaksanakan kajian Baperjakat.

“Semua telah dilakukan sesuai dengan aturan dan dinilai mampu mengemban tugasya. Disamping sebagai penyegaran bagi para pejabat agar bisa lebih efektif, dalam melaksanakan tugas fungsinya, serta menghindari kejenuhan. Karena kalau terlalu lama juga tidak bagus,” jelasnya.

Dengan ada pergantian tersebut, pejabat struktural diharapkan mampu lebih kompetitif dalam menjalankan tupoksi. Serta bekerja sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Kutim. Lebih jauh dikatakan, untuk beberapa jabatan di OPD memang masih ada yang kosong. Karena harus dilakukan assesment terlebih dahulu. Beberapa jabatan Kepala OPD yang masih kosong diantaranya, Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang, Inspektorat Wilayah Kabupaten, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan lainnya.

Ditanya mengenai kapan waktu pasti dilaksanakannya lelang jabatan untuk Kepala OPD yang kosong, Zainuddin belum memastikan. Sebab saat ini pihaknya masih berkonsentrasi untuk menyukseskan instruksi pelaksanaan seleksi P3K tingkat Kabupaten Kutim. (hms15)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bupati Buka MTQ Expo di Tengah Guyuran Hujan

Bupati Ismunandar bersama Sekretaris Kabupaten, Irawansyah beserta rombongan