Bupati H Ismunandar memberi selamat kepada pejabat baru dilantik (Foto: Jani Humas Kutim)

SANGATTA – Demi bisa berlari kencang merealisasikan program Gerbang Desa Madu (Gerakan Desa Mandiri dan Terpadu) dan sesuai rekomendasi Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), Bupati Kutim H Ismunandar akhirnya merotasi ratusan jabatan struktural lingkup Pemkab.

Setelah sekian lama tidak terjadi mutasi pejabat esselon II, III dan VI, akhirnya, Rabu (13/2/2019) pagi tadi, Ismunandar melantik sekaligus mengambil sumpah/janji 244 pejabat Pemkab Kutim. Formasi jabatan yang menghiasi pelantikan antara lain pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator, jabatan pengawas dan jabatan fungsional pengawas pendidikan.

Rotasi yang dilakukan Bupati pun tak tanggung-tanggung. Dijajaran esselon II beberapa nama berubah posisi. Contohnya Ketua Bappeda yang sebelumnya diduduki Sumarjana, diganti Edward Azran yang sebelumnya Kadisperindag. Sumarjana masih di esselon II dengan jabatan Kepala Dinas Ketahanan Pangan. Total pejabat esselon II B ada tujuh orang. Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat yang kosong kini diisi Suko Buono. Suko sebelumnya menjabat Inspektur Wilayah Kabupaten. Kadispora Syahrir beranjak menjadi Staf Ahli Bupati Bagian Bidang Politik, Hukum dan HAM Sekretariat Daerah.

Wakil Bupati Kasmidi Bulang memberi selamat kepada pejabat baru dilantik (Foto: Irfan Humas Kutim)

Kominfo Persandian dan Statistik juga resmi mendapat Kadis definitive yakni Suprihanto. Mengisi jabatan yang sempat kosong pasca pesiunnya Erlyan Noor. Supriahanto sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Yusuf Samuel dari Kepala Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang mendapat promosi ketempat baru sebagai Kepala Dinas Kebudayaan. Sementara itu, Rizali Hadi tak lagi mengurusi masalah kebakaran karena ditugaskan sebagai Kadis Pariwisata.

Dijajaran pejabat esselon III a tak kalah menarik. Sejumlah nama bertukar posisi untuk memacu akselerasi. Khusus di “Gedung Putih” Sekretariat Kabupaten, ada Paulina menjabat Kepala Bagian Sumber Daya Alam (SDA), Mahriadi sebagai Kepala Bagian Administrasi Penatausahaan dan Keuangan, Joko Suripto menjabat Kepala Bagian Pemerintahan. Total ada 26 pejabat esselon III a yang dilantik. Esselon III b sebanyal 56 orang, IV a sebanyak 135, VI b sebanyak 18 orang dan Jabatan Fungsional ada 2 orang. Nama-nama baru yang mendapat promosi juga ada.

Selanjutnya diranah formasi tingkat pimpinan kecamatan, ada empat camat baru menghiasi daftar pelantikan. Yakni Camat Kecamatan Kaliorang Simon Salombe, Camat Karangan Madnuh, Camat Muara Ancalong Sabran dan Camat Muara Bengkal Aziz Mujais. Sehingga total ada sebanyak 244 pejabat structural dilantik dihari yang sama. (hms15)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Da’i Pembangunan dan Pemkab Kutim Satu Tujuan !

Saat pengalungan tanda peseta mengikuti pembekalan Da’i Pembangunan.(Foto: