Tak Hanya Diberi Pencerahan – Petugas PBDKI Juga Disemangati Bupati Kutim

Tak Hanya Diberi Pencerahan – Petugas PBDKI Juga Disemangati Bupati Kutim

68
0

Kegiatan Orientasi Pencatatan dan Pelaporan Program bagi PBDKI di Q Hotel yang langsung dibuka Bupati H Ismunandar. (Wahyu Humas)

SANGATTA – Peran petugas Pemuktakhiran Basis Data Keluarga Indonesia (PBDKI) menurut Bupati Kutim H Ismunandar sangatlah penting. Sebab data yang dihasilkan oleh petugas PBDKI tentunya memberi banyak manfaat bagi para pihak lainnya. Khususnya terkait sinergitas data keluarga maupun penduduk. Hal itu disampaikan Bupati saat membuka kegiatan Orientasi Pencatatan dan Pelaporan Program bagi PBDKI.

Dalam kegiatan tahunan garapan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) tersebut, Ismu mengaku sangat mengapresiasi kinerja PBDKI. Terutama kepada Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) yang hadir sebagai peserta PBDKI. Melalui Orientasi Pencatatan dan Pelaporan Program bagi PBDKI kali ini, Ismu berharap PLKB dapat meningkatkan kualitas keluarga di Kutim.

“Dengan adanya orientasi PBDKI, selebihnya (diharapkan) memudahkan dalam memprogram perbaikian kehidupan berpasangan (berkeluarga)” harap Ismu.

Suka duka dan pilunya menjadi PLKB menurut Ismu akan terbalas dengan tambahan ilmu dari orientasi tersebut. Tak hanya itu, melalui orientasi dimaksud tentunya bisa lebih membuka wawasan dan sela-sela kesulitan sebagai PLKB. Untuk menjadikan masyarakat lebih harmonis dalam berumah tangga.

“Adanya PLKB lebih memudahkan menekan pertumbuhan penduduk dimasa akan datang,” sebut Ismu seraya menyemangati para penyuluh yang hadir.

Selain dari ibukota Kabupaten, kegiatan yang berlangsung di Q Hotel, Sangatta Utara ini diikuti peserta Kecamatan Sandaran dan Busang. (hms7)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bupati Buka MTQ Expo di Tengah Guyuran Hujan

Bupati Ismunandar bersama Sekretaris Kabupaten, Irawansyah beserta rombongan