Buka sampai Malam, Laporan ke Call Center PDAM Kutim didominasi Pergantian WM dan Gangguan Pengaliran (IST).

SANGATTA – Aktif selama 15,5 jam sehari, mulai Pukul 07.30 hingga 23.00 Wita, Layanan Call Center PDAM Titra Tuah Benua Kutai Timur mulai ramai dimanfaatkan warga. Laporan yang datang pun beragam.

Pjs Direktur PDAM TTB Kutim Suparjan, melalui Kasubag Kehumasan dan Protokol Noor Hadi Syaputra menjelaskan, interaksi di sistem call center cukup banyak, seperti laporan kebocoran pipa. Namun tiga bulan belakangan, laporan banyak dari pergantian water meter (WM) yang tidak berfungsi maksimal atau rusak. Dia menyebut kerusakan tersebut biasa diakibatkan usia WM yang sudah lama.

“Pergantian meteran mencapai 38 persen,” sebut Noor Hadi.

Sedangkan untuk laporan gangguan pengaliran mencapai 24 persen. Gangguan tersebut meliputi, air yang tidak mengalir dan debit air kecil yang disebabkan adanya perbaikan atau perawatan dibagian pengolahan. Serta akibat kebocoran pipa tersier di kawasan pemukiman.

“Kami terbantu, dengan adanya laporan kebocoran dari masyarakat yang mencapai 18 persen ini, sehingga cepat ditindaklanjuti perbaikannya,” katanya.

Sementara, Koordinator Call Center Sri Ningsih menambahkan, sisa laporan pelanggan lainnya 16 persen pemasangan baru. Sedangkan 4 persen laporan pindah golongan pelanggan, pemindahan WM hingga info biaya pemasangan air.

“Semoga masyarakat dapat terus memanfaatkan layanan call center kami,” tambahnya.

Untuk diketahui, Layanan Call Center di PDAM Tirta Tuah Benua diaktifkan mulai September 2018 lalu. Hingga Desember total ada 567 laporan pernah masuk ke Layanan Call Center (0549) 2027255. (hms15)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Indominco Serahkan Bantuan Infrastruktur PPM di Desa Martadinata

SANGATTA-Membangun misi kesetiakawanan sosial dalam sinergi pembangunan desa