Suasana Disore Hari Pelabuhan Kudungga (Foto: Wahyu Humas)

SANGATTA – Kota Sangatta memiliki pelabuhan representative tak jauh dari pusat kota yakni Pelabuhan Kudungga. Pelabuhan yang menjadi proyeksi tol laut 8 sebagai proyek Pemerintah Pusat ini sudah lama dibangun tapi belum rampung karena causeway tak kunjung selesai. Alhasil, sementara belum beroperasi, pelabuhan ini menjadi tempat “tongkrongan” baru warga Sangatta. Tak sengaja menjadi destinasi wisata baru bagi warga yang ingin menghabiskan waktu sore atau akhir pekan. Seperti yang terlihat pada Minggu, (17/2/2019), masyarakat tampak duduk santai menikmati suara debur ombak dan deru angin dipinggir dermaga.

“Pelabuhan ini memiliki pemandangan indah disore hari,” ujar Ias, gadis berhijab hitam yang sore itu berada diantara warga lainnya.

Ias mengaku pemandangan disekitar Pelabuhan Kudungga sangat menunjang untuk dirinya melakukan swafoto. Maklumlah anak remaja kekinian cenderung candu berfoto ria untuk diunggah ke media sosial. Ditempat yang sama, saat bersamaan memang terlihat banyak muda-mudi berkunjung. Salah seorang diantaranya Riko, pelajar sekolah di Sangatta yang sedang berkumpul bersama teman-temannya.

“Saya senang, hampir setiap minggu kesini (Pelabuhan Kudungga), bisa nongkrong sekaligus berenang bersama teman-teman,” ujarnya.

Riko mengatakan selain berenang, ia bersama rekannya yang lain juga kerap melakukan aktivitas memancing. Karena disekitar pelabuhan banyak ikan yang menunggu untuk ditangkap. Berbagai rutinitas yang bisa dilakukan di Pelabuhan Kudungga tersebut tentunya menjadi wahana baru bagi masyarkaat untuk melepaskan kepenatan. (hms7)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bupati Buka MTQ Expo di Tengah Guyuran Hujan

Bupati Ismunandar bersama Sekretaris Kabupaten, Irawansyah beserta rombongan