Aksi tanam pohon goweser Sangatta disela-sela silaturahmin sesama pesepeda. (ist)

SANGATTA – Agar hidup lebih bermakna, berilah banyak manfaat untuk sesama dan lingkungan sekitar. Kira-kira itulah yang coba dilakukan oleh komunitas pesepeda Sangatta bersama Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kutim menjalani aktivitas rutinnya.

Tak hanya bersepeda, para pengurus ISSI dan pesepeda biasanya menyempatkan waktu untuk melakukan kegiatan positif. Salah satunya melaksanakan penghijauan disela-sela silaturahmi sesama pesepeda, belum lama ini. Tak kurang 150 bibit pohon pinus ditanam disekitar area perbukitan pemancar TV Kutim, di Bukit Pelangi. Bersepeda dari pusat Kota Sangatta, belasan penyuka olahraga mengayuh doa roda ini melaju ke Bukit Pelangi sejak pagi hari.

“Sekitar pukul 07.00 sampai dengan 09.30 pagi (Wita) kita sudah di Bukit Pelangi di area TV Kutim. Kami mulai menanam sambil bergurau sesama pesepeda,” kata Faisal, salah seorang pengurus ISSI Kutim dan dibenarkan oleh yang lainnya.

Dia mewakili rekan lainnya merasa bersyukur karena disetiap aktivitas silaturahim sesama goweser selalu diselingi kegiatan positif. Mengapa aksi tanam pohon dipilih? Karena selain untuk peneduh, keberadaan pohon yang banyak akan menyediakan oksigen yang melimpah bagi manusia. Dia berharap, kegiatan positif yang dilakukan oleh para goweser terus berlanjut diwaktu dan tempat berbeda. (hms3)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bupati Buka MTQ Expo di Tengah Guyuran Hujan

Bupati Ismunandar bersama Sekretaris Kabupaten, Irawansyah beserta rombongan