Dialog Musrenbangcam Sangatta Utara – Kades dan Lurah Tetap Usulkan Prioritas Program Tertunda

Dialog Musrenbangcam Sangatta Utara – Kades dan Lurah Tetap Usulkan Prioritas Program Tertunda

39
0

Foto bersama Seskab dan peserta Musrembang (Foto: Wahyu Humas)

SANGATTA – Program prioritas yang pernah diusulkan oleh para Kepala Desa serta Lurah di Kecamatan Sangatta Utara namun tertunda karena defisit anggaran tetap menjadi poin permintaan pembangunan di Ibukota. Hal tersebut dapat terlihat dari penyampaian para Kades dan Lurah saat sesi dialog Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Sangatta Utara 2019, di Balai Pertemuan umum (BPU) Kantor Camat Sangatta Utara.

 Irwansyah Seketaris Kabupaten (Seskab) sebagai pimpinan pelaksanaan Musrembang tampak menyimak dengan seksama berbagai aspirasi yang disampaikan oleh para pamong lingkup Sangatta Utara tersebut. Didampingi Camat Sangatta Utara M Basuni serta beberapa perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin (19/02/2019). Aspirasi dan kendala usulan program tertunda tersebut langsung diminta untuk ditanggapi langsung oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“(Kami) Mengusulkan adanya tim pengelola tata kota. Ini akan menjadi salah satu hal yang membuat Sangatta Utara menjadi tertata rapi,” usul Ketua RT 10 Ismaun, salah seorang yang menyampaikan aspirasi hari itu.

Dijelaskan lebih jauh olehnya, bahwa lantaran banyaknya masalah lingkungan yang selalu dihadapi masyarakat, seperti pembangunan infrastruktur tidak merata berakibat pada masalah selokan tersumbat dan menjadi banjir. Belum lagi didalam gang serta sampah-sampah yang lambat ditangani oleh pihak pengelola.

Selain itu salah seorang warga lainnya mengusulkan permasalahan pemeliharan solar cell yang banyak rusak ataupun kehilangan baterai akibat dicuri agar segera ditindak lanjuti.

“Nanti kita cek apabila dananya cukup untuk pemeliharaan. Solusinya dari kerusakan tersebut disambungkan ke listrik PLN,” ujar Seskab menyampaikan saran sementara.

Diakhir dialog, Seskan berjanji akan merangkup semua aspirasi dan kendala pembangunan untuk segera ditangani oleh OPD terkait. (hms7)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bupati Buka MTQ Expo di Tengah Guyuran Hujan

Bupati Ismunandar bersama Sekretaris Kabupaten, Irawansyah beserta rombongan