KOMPAK: Bupati Ismunandar (batik biru) menghadiri undangan KBBKT. Foto: Ist

SAMARINDA- Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar turut hadir dalam forum silturahmi Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (KBBKT) di Hotel Mesra Samarinda, Sabtu (23/2/2019).

Perhelatan akbar itu juga dihadiri para pejabat daerah seperti Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, mantan Wakil Gubernur Kaltim Farid Wajdy, dan tokoh serta warga Banjar dari Kaltim, Kaltara.

Dalam kesempatan itu, Ismu berpesan agar forum KBBKT, yakni warga Banjar terus berperan dan selalu berkontribusi dalam membangun daerah. Seperti yang sudah dilakukan selama ini.

“Keterlibatan warga pendatang dan menjadi etnis asli Kaltim termasuk Kaltara ini ikut terlibat dalam memajukan daerah. Kemajuan dan kesejahteraan tidak mungkin terwujud tanpa keterlibatan warga Banjar. Urang Banjar senantiasa terus meningkatkan semangat persatuan, solidaritas dan kebersamaan di dalam lingkungan pergaulan di dalam masyarakat,” kata Ismu.

Ismu juga menegaskan sejarah telah mencatat Urang Banjar di Kaltim maupun Kaltara telah memberikan andil yang sangat besar terhadap pembangunan. Hal itu dibuktikan dengan tampilnya tokoh-tokoh Banjar menjadi pemimpin. Diantaranya, Kaltim pernah dipimpin tokoh Urang Banjar yakni Abdul Wahab Sjahranie dan HM Ardans selaku Gubernur Kaltim serta Kadrie Oening selaku perintis pembangunan Kota Samarinda.

Hasil dari silaturahmi ini, Pemkab Kutim yang dipimpin Ismunandar tengah menyelesaikan program prioritas pembangunan guna meningkatkan kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat.

“Kami bertekad pembangunan infrastruktur dasar rakyat harus terpenuhi,” tutupnya.

Agar seluruh program pembangunan Pemkab Kutim yang terangkum dalam Gerbang Desa Madu (Gerakan Desa Mandiri dan Terpadu) bisa terealisasi focus dan tuntas, tentunya diperlukan dukungan serta kontribusi dari warga KBBKT. (hms13)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kutim Tuan Rumah Kejurnas Panahan Kaltim Series 4

TUAN RUMAH: Panitia Panpel Kejurnas Panahan Bupati Kutim