DIUNDUR: Bupati Ismunandar bersama rombongan saat menghadiri rapat kerja Dewan Nasional KEK di Jakarta. (Foto: Ist)

JAKARTA – Jadwal peresmian Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Maloy Batuta Trans Kalimantan (MBTK) yang sedianya dihelat 25 Februari 2019, terpaksa harus mundur ke 14 Maret 2019. Kepastian itu terjawab saat Bupati Kutai Timur (Kutai Timur) Ismunandar didampingi Kabid Perizinan Dinas PMPTSP Saiful Anwar dan Dirut Perusda MBS Agus Dwitarto menemui Sekretaris Dewan Nasional KEK Enoh Suharto Pranoto, di Ruang Rapat Sekretariat Dewan  Nasional KEK Lantai PH Gedung MR 21, Jumat (22/2/2019).

Dalam kesempatan itu, disepakati peresmian KEK MBTK di Kutim harus mundur pada 14 Maret 2019, karena ada berbagai pertimbangan. Salah satunya agar persiapan peresmian lebih matang. Sebelumnya saat rapat di Kantor PT MBS beberapa lalu dijadwalkan 25 Februari 2019.

“Atas dasar itu, hasil ini memberikan kelonggaran untuk Pemprov Kaltim dan Pemkab Kutim agar lebih mempersiapkan (peresmian). Karena waktunya masih ada dua minggu lagi menuju hari H,” ucap Enoh.

Enoh menambahkan, kalaupun pada saatnya nanti Presiden Joko Widodo mendadak berhalangan hadir, posisinya untuk peresmian bakal digantikan oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution.

Sementara itu, Bupati Ismunandar mengatakan dengan mundurnya peresmian KEK MBTK dirinya masih memaklumi. Untuk itu Ismu bersama tim akan berupaya memaksimalkan persiapan peresmian KEK MBTK.

“Sudah saya intruksikan PT MBS selaku unsur badan usaha pengelola KEK MBTK dengan mitra BUP, mempersiapkan segala sesuatunya. Dari laporan Pak Agus Dwitarto dalam peresmian nanti akan ditandai dengan mengoperasikan KEK, dimulai dari kegiatan Grup Ganda Alam Raya,” tutup Ismu. (hms13)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

KPC The Best CSR di CNBC Indonesia Award

PRESTASI: Momen manajemen KPC saat menerima piala penghargaan