KESEHATAN: Bupati Ismunandar saat momen peresmian Puskesmas Pembantu hasil CSR PT GAM. (Foto: Irfan humas)

SANGKULIRANG – Melalui program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan, PT Ganda Alam Makmur (GAM) membangun Gedung Puskesmas Pembantu di Desa Sempayau Kecamatan Sangkulirang. Program itu diapresiasi oleh Bupati Kutim H Ismunandar.

Bahkan, peresmian puskesmas langsung dilakukan Bupati didampingi Manager Legal dan External PT GAM Rando Laurens Kaunang dan Kadis Kesehatan dr Bahrani, Rabu (20/2/2019). Dalam arahan singkatnya, Ismu megutarakan jika bukti nyata bantuan dari CSR PT GAM ini bisa dicontoh dengan stakeholder lain.

“Bantuan yang langsung dirasakan masyarakat sekitar bukan charity (amal) seperti kegiatan isra miraj atau maulid nabi ketika perusahaan membantu. Namun contohnya yang tepat sasaran, seperti membangun puskesmas ini dalam melayani hak kesehatan masyarakat. Nah, PT GAM menjadi (contoh) stakeholder yang pro masyarakat lewat CSR-nya,” tegas Ismu.

Ismu berharap kedepan Gedung Puskesmas Pembantu ini juga sudah terisi alat kesehatan maupun ambulance. Serta pengadaan tenaga medis seperti dokter dan perawat juga bisa dianggarkan melalui CSR. Agar kedepan antara perusahaan dan masyarakat saling mengisi. Serta dampak CSR benar-benar dirasakan langsung oleh masyarakat.

Sementara itu, Manager Legal dan External PT GAM Rando Laurens Kaunang mengutarakan bantuan ini menjadi bukti nyata keberadaan perusahan disekitar masyarakat bermanfaat. Sesuai dengan arahan Kementerian ESDM.

“Kami berkomitmen untuk menggenjot CSR secara transparan, PT GAM dalam hal ini terus berkontribusi di lingkungan masyarakat sekitar perusahaan. Tidak pernah putus untuk meningkatkan kesejahteraan dan mendorong perekonomian ekonomi masyarakat,” ujar Rando.

Rando menambahkan tidak hanya dibidang kesehatan, CSR PT GAM menyasar juga di bidang keagamaan, contohnya membangun ibadah. Untuk 2019, program CSR PT GAM dalam waktu dekat yaitu membantu membangun ruang paviliun tambahan tepat disamping Gedung Puskesmas Kaubun.

“Kami lagi detailkan berapa ruangan paviliun yang akan dibangun. Perencanaan masih dalam tahap proses di jajaran manajemen,” tutupnya. (hms13)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

11 Bangunan Depan Kantor Camat Sangatta Utara Ludes Terbakar

KOBARAN API: Si jago merah membakar bangunan di