Kutim Siap Jadi Tuan Rumah – Peringatan HKG PKK Ke 47 Tingkat Kaltim

Kutim Siap Jadi Tuan Rumah – Peringatan HKG PKK Ke 47 Tingkat Kaltim

35
0

Suasana Rapat HKG PKK (Foto: Wahyu humas)

SANGATTA – Persiapan sebagai tuan rumah peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke 47 tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mulai dilakukan. Detail persiapan mulai dibahas dalam rapat perdana di Gedung Wanita, Bukit Pelangi, Sangatta, Jumat (22/2/2019).

Rapat ini dipimpin Isteri Wakil Gubernur Kaltim Ny Erni Makmur Hadi Mulyadi didampingi Wakil Ketua TP PKK Kutim Tirah Satriani. Diikuti seluruh pengurus TP-PKK Kutim dan Provinsi. Saat menyampaikan sambutan diawal rapat, Wakil Ketua TP PKK Kutim Tirah menyatakan bahwa KUtim sangat siap mengelar acara HKG PKK.

“Kami juga berusaha maksimal untuk mengurangi hal-hal yang menurut saya dan pemerintah provinsi rasa kurang. Fasilitas pun cukup mumpuni dalam penyelenggaran sebagai tuan rumah,” kata Tirah.

“Intinya kami mau yang terbaik. Nantinya kami juga belajar dari pengalaman sebagai cambuk untuk kita menyukseskan penyelenggara hajatan besar ini,” tambah ibu empat anak tersebut.

Dalam rapat, kegiatan-kegiatan yang akan diusulkan untuk HKG PKK se-Kaltim antara lain pameran, penampilan kesenian daerah. Dibarengi gerakan minum susu serentak (gerimis) bagi anak-anak, mengelar pengobatan gratis serta hiburan rakyat dan lain-lainnya. Kegiatan ini dikemas dengan berbagai lomba seperti lomba kader PKK, sekretariat TP PKK Kecamatan serta kabupaten dan kota. Lomba menyanyikan mars PKK dan mars HSS, PAUD, hingga lomba usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K).

Erni yang mewakili TP-PKK Provinsi mengatakan ia dating tak hanya untuk memimpin rapat. Namun sekaligus melakukan peninjauan lokasi penyelenggaran HKG PKK ke 47 tingkat Provinsi di Kutim.

“Kita upayakan membahas keseluruhan, jika ada yang kurang kita tambahkan. Karena sebenarnya ini acara provinsi, hanya saja kami percayakan tuan rumahnya Kutai Timur,” katanya.

Maka dari itu, lanjut dia, para pihak terkait mesti bisa berkerja sama dalam segala hal. Sebab, keberhasilan acara ini tergantung sinergitas dan dukungan pihak pemerintah kabupaten dan provinsi. Terakhir, Erni menambahkan, hajatan besar HKG PKK ke 47 di Kutim akan diselenggarakan sekitar Juni tahun ini. (hms7)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bupati Buka MTQ Expo di Tengah Guyuran Hujan

Bupati Ismunandar bersama Sekretaris Kabupaten, Irawansyah beserta rombongan