Masyarakat Bergabung Deklarasi Kabupaten Sangkulirang diKecamatan Sangkulirang (Foto: Ist)

SANGKULIRANG – Dekralasi Kabupaten Sangkulirang menjadi buah bibir dilingkungan Kecamatan Sangkulirang dan wilayah pesisir lainnya. Apresiasi datang dari banyak khalayak, tak terkecuali mantan Wakil Ketua DPRD Kutim Alfian Aswad yang sekarang menjadi tokoh masyarakat. Alvian juga termasuk yang sedari dulu ikut mengusulkan Daerah Otonomi Baru (DOB) diwilayah pesisir.

Alfian mengatakan Sangkulirang didukung beberapa kecamatan lainnya sangat siap menjadi DOB. Sebab didukung dari segi potensi kelautan yang bisa menjadikan sumber daya perikanan dan wisata bahari. Selain itu Kabupaten Sangkulirang yang sudah resmi dideklarasikan memiliki sumber daya alam (SDA) perkebunan maupun pertambangan.

“Luar biasa, masyarakat berharap dari 2014 sudah dilaksanakan (deklarasi DOB), tetapi tertunda karena suatu hal. InsyaAllah kita kejar secepatnya,” ujar Alfian saat diwawancara usai acara dekralasi di Gedung Habibi Sangkulirang, (28/2/2019).

Alvian mengaku dulu saat masih aktif di DPRD Kutim, dia pernah meminta Anggota Legislatif di kabupaten untuk segera menindaklanjuti usulan DOB dengan membentuk panitia khusus (Pansus). Sehingga nantinya apa yang rakyat harapkan dapat segera terwujud. Namun, dia lebih dulu mundur sebagai Anggota DPRD Kutim pada 2015 lalu, sehingga perjuangan menjadi terhenti.

Dia bersyukur, ditahun ini usulan kembali ditindaklanjuti melalui dekralasi Kabupaten Sangkulirang. Progress positif karena bakal menjadi pemicu semangat seluruh masyarakat yang terlibat.

“Pemekaran lebih cepat lagi, kalau bisa 3 tahun sudah terlaksana. Kami optimis karena semua ini didukung oleh semua tokoh-tokoh dari Sangkulirang yang sudah siap pasang badan,” ujar Alfian semangat.

Terakhir, Alfian menambahkan, pada 2019 ini pihaknya optimis semua tokoh dapat terlibat dalam perjuangan DOB. Untuk itu dirinya beserta seluruh masyarakat Sangkulirang menyatakan selalu siap berjuangan merealisasikan DOB Kabupaten Sangkulirang demi kemajuan daerah. (hms7)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bupati Buka MTQ Expo di Tengah Guyuran Hujan

Bupati Ismunandar bersama Sekretaris Kabupaten, Irawansyah beserta rombongan