IGTKI-PGRI Tingkatkan Taraf Kepedulian Masyarakat – Untuk Bersekolah Diusia Dini

IGTKI-PGRI Tingkatkan Taraf Kepedulian Masyarakat – Untuk Bersekolah Diusia Dini

34
0

Kepala Bidang PAUD, Dinas Pendidikan Kutim, H Landudi, pada membuka Konferensi Kabupaten III IGTKI-PGRI Kutim dan Seminar Pendidikan (Foto: Wak Hedir Humas)

SANGATTA– Demi meningkatkan kualitas para guru pendidik taman kanak-kanak di Kutai Timur (Kutim), Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia dan Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Kabupaten Kutim menggelar konferensi dan seminar pendidikan bertajuk “Tuntas Motorik Investasi Sepanjang Hayat”. Kegiatan yang diikuti 350 guru ini dibuka resmi Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kabupaten Kutim, Suko Buono, mewakili Bupati, Sabtu (2/3/2019) diruang Akasia Gedung Serba Guna (GSG) Pusat Perkantoran Pemkab Kutim.

Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan Kutim, H Landudi mewakili Plt Kepala Dinas Pendidikan Kutim Roma Malau mengatakan, acara konferensi IGTKI-PGRI Kutim dirangkai dengan seminar pendidikan. Ia mengucapkan terima kasih IGTK-PGRI yang telah menyelesaikan amanah selama periode dari 2014-2019.

“Semoga apa yang telah dilakukan selama 5 tahun dicatat sebagai amal ibadah bagi kepngurusan yang lama. Kami sadari IGTKI-PGRI sebagai organisasi mandiri dan independen,” harapnya.

Dikatakan Landudi, dalam kemitraannya, IGTKI-PGRI sebagai organisasi terbesar di Indonesia, menaungi sekolah pada tingkat PAUD. Sehingga mempermudah Disdik Kutim dalam memperluas pengalaman jaringan dan meningkatkan taraf kepedulian masyarakat untuk bersekolah diusia dini.

“Kami atas nama Disdik Kutim, sangat memberikan dukungan dan apresiasi penuh dalam meningkatkan kuantitas dan kualitas guru serta mengabdi untuk meningkat kemajuan siswa/siswi di sekolah PAUD diwilayah kutim,” kata Landudi.

Dia berharap, kegiatan IGTKI-PGRI Kutim dapat berjalan lancar dengan rangkaian acara seminar Pendidikan. Pembekalan pengurus dan calon pengurus IGKI-PGRI kutim dan pelantikan kepengurusan yang baru 2019-2024.

Lebih jauh dikatakannya, pergantian pengurus dalam suatu organisasi adalah merupakan hal yang biasa. Maka siapapun yang terpilih nantinya, diharapkan siap memajukan IGTKI-PGRI Kutim serta selalu berkoordinasi dengan Disdik, dalam melaksanakan program-program kedepan. (hms15)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

KPC-Pemkab Tingkatkan Wisata Sekerat – Gandeng STP Bandung Susun Masterplan

Tampak para pengunjung menikmati keindahan pantai Sekerat, Kecamatan