Bupati Ismunandar saat menghadiri kegiatan donor darah dalam rangka HUT PT KPC ke 73 di M4 Mine Site Swarga Bara. (Foto: Jani Humas)

SANGATTA – Memeriahkan hari jadinya ke 37, Senin (11/3/2019), PT Kaltim Prima Coal (KPC) menggelar berbagai kegiatan. Mulai dari kegiatan sosial hingga berbagai lomba. Salah satu yang menyita perhatian Bupati Kutim H Ismunandar adalah kegiatan donor darah yang dilaksanakan dilingkup PT KPC. Digelar serentak di lima tempat, yakni di M4 Mine Site, Tango Delta, Tanjung Bara, Pit Hatari dan Pit Bintang.

Khusus donor darah yang berlangsung di M4 Mine Site, langsung disaksikan Bupati Kutim Ismunandar dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Mahyunadi serta para petinggi PT KPC seperti Chief Executif Officer (CEO) Saptari Hoedaja dan Chief Operating Officer (COO) M Rudy dan jajaran Manajemen PT KPC lainnya. Bupati memantau aksi donor darah tersebut usai menghadiri upacara peringatan HUT PT KPC, di Swarga Bara, Sangatta Utara.

Bupati Kutim H Ismunandar juga Ketua PMI Kutim mengaku sangat mengapresiasi donor darah yang dilakukan oleh PT KPC memeriahkan hari jadinya. Dia berharap donor darah tak hanya dilaksanakan hanya pada saat peringatan hari ulang tahun saja.

“Bisa saja diwaktu-waktu lainnya secara berkala. Karena kebutuhan darah di Kutim untuk menyokong pasien di rumah sakit di Kutim masih cukup banyak,” kata Ismu, sapaan akrab Bupati.

Tak lupa Ismu atas nama pribadi, selaku Bupati dan Pemkab Kutim mengucapkan selamat ulang tahun ke 37 kepada PT KPC. Dia berharap kedepan KPC terus memberikan manfaat dan kesejahteraan bagi masyarakat, khususnya di Kutim.

Manager Community Empowerment Yuliana Datu B mewakili PT KPC menerangkan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan kali ini merupakan event ke 11 sejak 2008 lalu. Adapun total kontong darah yang terkumpul sejak awal hingga kini sudah sebanyak 2.769. Untuk tahun ini ditargetkan 350 sampai 400 kantong darah. Melibatkan 25 orang tenaga medis dari PMI Samarinda, Bontang dan Sangatta.

“Aksi sosial (donor darah) ini diharapkan dapat memberikan dorongan bagi karyawan untuk mendonorkan darahnya. Sebab darah yang didonorkan sangat berguna bagi mereka yang membutuhkan darah,” turur Yuliana.

Sementara itu, Ketua Panitia Seno Alfisyahrin mengatakan, tema yang diangkat tahun ini adalah “Membangun Budaya Sehat dan Bugar Untuk KPC Produktif Serta Berkelanjutan”.

“Kita akan mengadakan berbagai kegiatan sesuai tema yang ada. Seperti kegiatan bakti sosial donor darah dan operasi bibir sumbing, lomba memanah, amazing race antar divisi, jalan santai, senam massal serta malam puncak panggung hiburan,” sebutnya. (hms10)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Persiapan MTQ Kutim Ke XV Sudah 50 Persen

Bupati Kutim H Ismunandar saat membuka Perhelatan Musabaqah