Bupati menanda tangani prasasti. (Foto: Wahyu Humas)

BENGALON – Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ismunandar meresmikan Masjid Ar-Raudhah Desa Tepian Langsat Kecamatan Bengalon. Dalam peresmian dirangkai dengan serah terima bangunan masjid dan serah terima dana bantuan pembangunan kantor adat dari DSN Grup. Jum’at (3/5/2019).

Hadir juga dalam peresmian Seketaris Camat (Sekcam) Bengalon Ernawaty, Perwakilan PT Bima Palma Nugraha (BPN) dari Dharma Satya Nusantara (DSN) Grup Imam Suparlan, Kepala Desa Tepian Langsat Zeky Hamzah, tokoh-tokoh adat desa dan warga sekitar desa Desa Tepian Langsat.

Dalam sambutannya, Bupati Kutim H Ismunandar mengatakan DSN Grup  yang menaungi PT BPN memiliki kerja sama yang baik dengan masyarakat sekitar, sebelumnya di Wahau membangun masjid yang besar dan sekarang dilanjutkan Desa Tepian Langsat membangun masjid yang sekarang sudah bisa langsung digunakan.

“Mari kita (warga desa) pelihara dan kita makmurkan Masjid (Ar-Raudhah ) yang megah ini, kita mulai kita harus sholati 5 waktu secara berterus menerus jangan sampai kosong,” ungkap Ismunandar.

Ismunandar menambahkan sebelumnya (DSN Grup) juga sudah berkontribusi dalam pembangunan, Kantor Desa, gedung Lembaga Pemberdayaan Masyarakat LPM, Badan Permusyawaratan Desa, dan kantor adat.

Senada, Imam Suparlan mengatakan kami (DSN Grup) juga bersinergi dengan masyarakat sekitar. mensejahterahkan masyarakat dan membangun desa Tepian Langsat melalui Bumdes, Koprasi, dan kerja sama kemitraan lain.

“Kami berharap dengan berdekatannya bulan ramadhan masjid ini (baru diresmikan) dapat dimakmurkan dengan kegiatan-kegiatan dibulan suci tersebut,” kata Imam.

Sementara itu, Kades Tepian Langsat Zeky Hamzah  menyampaikan diawalin pembangunan masjid ini menggunakan dana CSR dari PT BPN sempat mangkrat dan kemudian PT BPN diakusisi oleh DSN Grup hingga  terselesaikan dan dapat digunakan mulai hari ini.

“Kita harus berterimakasih pada pendahulu Desa Tepian Langsat sebelumnya berkat mereka kita mampu memiliki mesjid besar ini, sejarah bahkan mengatakan kita hampir bergabung dengan Desa Sepaso tapi kita mampu berdiri hingga hari ini,” terangnya.

Ia menambahkan dengan peran Pemkab Kutim dan stakeholder tidak akan bisa membangun Desa Tepian Langsat ini sendirian. Untuk itu ia mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya dan juga untuk masyarakat desa yang mendukung. (hms7)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kemah Saka, Sosialisasikan Kekayaan NKRI

Wakil Ketua Kwartir Nasional, Bidang Bela Negara Brigjen