Bupati Ismunandar pimpin langsung rapat pemantapan tuan rumah Hari Gerak Kesatuan (HKG)  ke-47, Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBRGM) ke-16 dan Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-6 tingkat Kalimnatan Timur (Kaltim) di ruang Arau Kantor Bupati. (Foto: Jani Humas)

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar meminta kepada panita HKG PKK ke 47 untuk memastikan segala kesiapan mulai dari akomodasi seperti transportasi, hotel hingga konsumsi bagi para peserta bisa maksimal. Tak hanya itu, gedung hingga susunan acara juga menjadi perhatian orang nomor satu di Kutim ini.

“Jadi tiap peserta sudah tahu akomodasinya dimana. Jangan sampai waktu datang masih cari hotel, jadi kawan-kawan dari kabupaten/kota sudah tahu sasarannya,” kata Ismu saat memimpin rapat pemantapan Kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK atau Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke 47 di ruang Arau Kantor Bupati, Senin (13/5/2019).

Tak hanya itu, Ismu juga menyoroti kesiapan gedung yang akan digunakan untuk event tingkat provinsi tersebut. Harus sudah siap, jangan sampai ada atap yang bocor atau masalah lainnya. Untuk soal fasilitas dan perbaikan, Ismu meminta agar Dinas PU segera menindak lanjuti.

Berikutnya susunan acara menurut Bupati sudah baik, hanya saja untuk beberapa kegiatan harus diperkirakan estimasi waktunya.

“Pada kesempatan ini langsung saja kita evaluasi rencana kegiatan yang akan dilaksanakan. Karena rencana kegiatan masih belum bersih, jangan sampai tidak singkron antara provinsi dengan Kabupaten. Jadi setelah ini kita bersama mininjau lokasi yang akan dipakai untuk acara,” ujarnya.

Kegiatan HKG PKK dan dua event lainnya semakin dekat, persiapan demi persiapan telah dilakukan Kutim sebagai tuan rumah tiga event besar yang akan dihadiri PKK se-Kaltim. Yaitu HKG PKK ke 47, Puncak Pencanangan Bulan Bhakti Gotong royong Masyarakat (BBGRM) ke 16, dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke 6 tingkat Provinsi Kaltim dijadwalkan pada 24-27 Juni 2019.

Rapat juga dihadiri Ketua TP PKK Kutim Hj Encek UR Firgasih, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kaltim Jauhar Efendi. Dihadiri PKK Kaltim dan Kutim beserta jajaran serta dihadiri semua seksi pada kegiatan tersebut. (hms10)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Pawai Kemerdekaan Meriahkan HUT RI ke 74 di Kutim

Salah satu peserta pawai kemerdekaan saat melintas di