Seskab saat sidak disalah satu OPD. (Foto: Wahyu Humas)

SANGATTA- Inspeksi mendadak (sidak) pegawai lingkup Pemkab Kutim yang dilakukan oleh tim 3 dipimpin Sekretaris Kabupaten (Seskab) H Irawansyah menyasar 5 OPD, Senin (10/6/2019). Yakni Dinas Pertanian, Dinas Perkebunan, Balitbang, Diskominfo Perstik serta Dinas Perhubungan. Hasilnya tingkat kehadiran ASN dan TK2D di kelima OPD tersebut mencapai lebih 95 persen.

“Alhamdulillah tingkat kehadiran pegawai tetap tinggi. Mencapai lebih dari 95 persen. Selanjutnya terkait masalah ketidak hadiran (ASN dan TK2D) karena banjir (di Samarinda dan Bontang), sesuai dengan laporan izin yang masuk, maka pegawai yang terkena dampak banjir akan diberikan toleransi,” jelas Irawansyah.

Kendati memberikan toleransi kepada pegawai yang terdampak banjir, namun Seskab tetap akan memberi sanksi kepada ASN dan TK2D yang mangkir tanpa izin atau alasan jelas.

Diantaranya adalah penundaan insentif bagi ASN dan pemecatan bagi TK2D yang berulang kali mendapat surat peringatan. Berikutnya hasil sidak akan langsung dilaporkan langsung ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB).

Perlu diketahui, sidak awal kerja pegawai lingkup Pemkab Kutim pasca cuti lebaran dilakukan oleh 4 tim berbeda. Tim 1 langsung dikomandoi Bupati Kutim H Ismunandar, tim 2 Wabup H Kasmidi Bulang, tim 3 Seskab H Irawansyah dan tim 4 Asisten Pemkesra Seskab Suko Buono. Hasil sidak secara umum berdasarkan laporan BKPP, tingkat kehadiran pegawai lingkup Pemkab Kutim mencapati lebih dari 98 persen diseluruh OPD. (hms7)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kafilah MTQ Mulai Ikuti TC – Ismu Bangga, Mayoritas Asli Kutim

Saat Bupati H Ismunandar memberikan sambutan sekaligus membuka