KEMBALI JUARA UMUM: Wakil Ketua II TP PKK Balikpapan Eka Masjitah Sayid Fadli (kedua kiri) saat menerima Piala Bergilir HKG PKK Ke-47 dari Ketua TP PKK Kaltim Nor Baiti.(Foto: Irfan Humas)

SANGATTA-TP PKK Kota Balikpapan kembali menorehkan tinta emas. Para Kader PKK yang dikomandoi oleh istri Wali Kota Balikpapan yang juga Ketua TP PKK Balikpapan Arita Rizal Effendi kembali keluar sebagai juara umum dengan menyabet Piala Bergilir Gubernur Kaltim dalam momen Puncak Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) Ke-47 Kaltim di area Halaman Gedung Graha Expo, Bukit Pelangi, Kamis (27/6/2019).

Balikpapan berhasil meraih nilai akumulasi tertinggi, dari beragam lomba yang diikuti oleh seluruh kelompok kerja (Pokja) pada HKG PKK ke-47 Tahun 2019 yang dipusatkan di Kutai Timur (Kutim). Catatan terbaik itu pun membuat “Kota Beriman” mencetak Hattrick berturut-turut setelah sebelumnya juara di HKG PKK ke-45 di Penajam Paser Utara (PPU) Tahun 2017 dan HKG PKK ke-46 di Berau Tahun 2018.

Piala Bergilir HKG PKK secara simbolis diserahkan oleh Ketua TP PKK Kaltim Nor Baiti kepada Wakil Ketua II TP PKK Balikpapan Eka Masjitah Sayid Fadli mewakili Arita Rizal Effendi yang berhalangan hadir disaksikan Wakil Ketua TP PKK Kaltim Erni Makmur dan Wakil Ketua TP PKK Kutim Tirah Satriani.

Selepas kegiatan, Eka Masjitah mengucapkan terima kasih atas capaian ini berkat kebersamaan, kekompakan, kerja keras dan semangat tinggi pengurus PKK Balikpapan, mulai dari Dasa Wisma, PKK kelurahan, kecamatan hingga kota.

“Kuncinya bagaimana bisa berkreasi, berusaha keras, kerja ikhlas dan berdoa serta selalu kompak,” ujarnya.

Ditanya soal tips, Eka menyebutkan tidak mempunyai tips khusus namun bagaimana memelihara kebersamaan.

“Kami di PKK Balikpapan menerapkan suatu hubungan yang selaras, hubungan yang harmonis antara pengurus. PKK ini tim penggerak yang sama sama punya kewajiban dan hak bersama masyarakat bagaimana memajukan keluarga menjadi sejahtera dan mengerti arti pentingnya sebuah keluarga yang tangguh dan sehat,” tutupnya. (hms13)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Isran Apresiasi Pramuka Kaltim – Terus Berkontribusi Dalam Pembangunan

Ketua Mabida Kaltim Isran Noor. (Foto: Irfan Humas)