DINILAI: Tim Kominfo dan Perstik menghadiri kegiatan penilaian evaluasi Tahap I Smart City di Banyuwangi. (Foto: Ist)

SANGATTA-Rombongan Dinas Kominfo dan Perstik Kutim ngeluruk ke Kabupaten Banyuwangi daerah yang terkenal lewat wisata kawah Gunung Ijennya tersebut, Selasa (18/6/2019) lalu.

Tim Kominfo dipimpin langsung oleh Kadis Kominfo dan Perstik Suprihanto bersama Kabid Infrastruktur Kominfo Perstik Insan Bowo Asmoro, dan perwakilan Bappeda dalam  giat penilaian evaluasi tahap I Program gerakan Menuju 100 Smart City 2019 gelaran Kementerian Kominfo di Hotel Aston Banyuwangi.

Dalam laporannya, Kadis Kominfo dan Perstik Kutim Suprihanto membeberkan

master plant yang difokuskan pada program 4 links smart city yang terdiri dari  Smart Governance, Sistem Informasi Statistik Daerah (SISD), Smart Society, dan Smart Environment Smart Living.

“Program ini tengah berjalan sesuai tahapan yang sudah direncanakan. Karena sangat bermanfaat bagi pembangunan maupun pelayanan di Kabupaten Kutim,” kata Suprihanto sesuai arahan Bupati Ismunandar yang menginginkan Smart City lebih terpadu mulai jangka pendek, menengah, hingga panjang.

Suprihanto berharap setelah melakukan presentasi penilaian evalauasi tahap I Smart City ke pihak Kementerian Kominfo mendapatkan apresiasi positif untuk pengembangan teknologi informasi didaerah lebih berkembang.

“Kita sudah menjalani proses penilaian, tinggal menunggu hasil evaluasi lanjutan dari Kementerian Kominfo,” tutupnya. (hms13)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Banyak Potensi Arkeologi di Pegunungan Gergaji – Seluruh Stakeholder Rumuskan Regulasi Pelestarian

GENJOT KAJIAN: Rumusan data arkeologi di Gunung Gergaji