95 PERSEN: Gedung BPU Teluk Lingga yang berdiri megah di Jalan Hidayatullah. (Foto: Irfan Humas)

SANGATTA-Impian masyarakat di Jalan Hidayatullah kawasan Kelurahan Teluk Lingga mempunyai bangunan serba guna sebentar lagi akan terwujud. Pasalnya kini Bangunan Balai Pertemuan Umum (BPU) yang didambakan sejak Tahun 2.000 bakal digunakan untuk kepentingan umum  seperti menggelar diskusi, musyawarah, maupun beberapa acara.

Hal ini disampaikan oleh Lurah Teluk Lingga Baharuddin yang mengatakan gedung ini sudah mencapai 95 persen penyelesaiannya

“Sebagian besar pembangunan dana Gedung BPU Teluk Lingga menggunakan dana dari APBD Kutim melalui Dinas Pekerjaan Umun dengan PAGU sekitar Rp 900 Juta tercatat melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kutim,” tuturnya.

Baharuddin menambahkan namun gedung ini statusnya masih belum sepenuhnya diserahkan ke kelurahan karena masih dipinjamkan oleh pihak kontraktor.

“Masih dipinjamin dari kontraktor. Kami masih dalam proses penuntasan penyelesaian pembayaran gedung. Awalnya dulu kita dalam proses awal pembagunan gedung menggunakan dana perjuangan dari honor-honor RT melalui patungan. Saya melakukan pendekatan dengan RT, yang akhirnya mereka sepakat. Ada juga bantuan anggaran dari Ketua DPRD Kutim Mahyunandi yang turut memberikan perhatian,” kata Bahruddin saat memberikan sambutan singkat dalam Forum Komunikasi RT (FKRT) Teluk Lingga yang dihadiri Bupati Ismunandar, Rabu (19/6/2019) beberapa waktu lalu.

Baharuddin menambahkan kini dirinya bersama jajaran pemerintahan kelurahan tengah fokus menyelesaikan peningkatan jalan menuju BPU pasalnya kondisinya masih belum mulus hanya diisi pengerasan bebatuan.

“Kami sudah mengusulkan ke pihak PT KPC dalam membantu usulan pengecoran jalan karena jika musim hujan kondisinya agak becek. Harapan kami segera terealisasi,” tutupnya. (hms13)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

11 Bangunan Depan Kantor Camat Sangatta Utara Ludes Terbakar

KOBARAN API: Si jago merah membakar bangunan di