Dandim 0909/Sangatta Letkol Inf. Kamil Bahren Pasha saat memberikan sambutan. (Foto: Ist)

SANGATTA – Untuk meningkatkan hubungan Komunikasi Sosial (Komsos), Kodim 0909/ Sangatta melaksanakan kegiatan Komsos TNI. Dengan Aparatur Pemerintahan Daerah Kutai Timur, dan beberapa organisasi kemasyarakatan (Ormas) di Aula Makodim 0909/Sangatta, Selasa (2/7/19).

Di kesempatan itu, Sekretaris Kabupaten (Seskab) Kutai Timur (Kutim) Irawansyah yang juga mewakili Organisasi Nahdatul Ulama (NU), ia menyampaikan bahwa pertemuan ini adalah upaya untuk bersama-sama saling menjaga keamanan dan ketertiban di Kutim, dengan mengundang ormas-ormas dan tokoh masyrakat adalah langkah yang tepat untuk membangun kemitraan.

“Kita harus selalu menjaga situasi tetap aman dan kondusif, tentu adanya pertemuan seperti ini, baik dari element masyarakat khususnya para pemuda/pemudi, organisasi yang ada di Kutim. Menjadi salah satu upaya dalam menjaga keamanan, mari kita jaga rasa kebersamaan,” ucap Irawansyah.

Lanjut Irawansyah, dirinya berharap situasi yang aman dan damai ini tetap terjaga. Dia juga berpesan agar semua ormas dan organisasi kedaerahan bersama-sama membangun rasa aman di Kutim.

Sementara itu, Dandim 0909/Sangatta Letkol Inf. Kamil Bahren Pasha mengatakan bahwa pertemuan dalam hal komunikasi sosial ini ditujukan untuk menjalin silaturahmi, serta menegaskan kembali peran-peran setiap pihak guna menjaga keamanan dan ketertiban yang selama ini telah terjaga.

“Situasi kondisi wilayah Kutim ini tetap aman, tertib dan nyaman. Kegiatan ini juga sebagai syarat menumbuhkan rasa bangga dan cinta pada NKRI. Dengan adanya ormas-ormas di Kutim mampu membantu aman dan ketertiban kabupaten secara khususnya,” katanya.

Apalagi, lanjut Dandim, sejauh ini Kalimantan Timur adalah salah satu wilayah yang masuk dalam kategori aman hal tersebut  dinilai oleh pemerintah pusat ataupun dari TNI dan kepolisian.(hms7)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kafilah MTQ Mulai Ikuti TC – Ismu Bangga, Mayoritas Asli Kutim

Saat Bupati H Ismunandar memberikan sambutan sekaligus membuka