Para peserta HKG PKK ke 47 Pokja 1 berfoto bersama dihadapan Majid Agung  Al Faruq, Bukit Pelangi. (foto: Jani Humas)

SANGATTA – Puluhan peserta HKG PKK ke 47 Tingkat Kalimantan TImur (Kaltim) dari 10 Kabupaten/Kota se kaltim yang tergabung dalam Pokja 1, mengaku kagum saat menyambangi Masjid Agung Al Faruq, Islamic Center, Sangatta, Rabu (26/6/2019).

Terlihat peserta mengabadikan dengan menggunakan telephone genggamnya tidak mau melewatkan setiap keindahan sudut masjid yang mulai dibangun sejak 2007 ini.

Peserta diajak mengelilingi setiap sudut masjid bahkan mengunjungi menara masjid setinggi 99 meteryang memilki 17 lantai. Dari puncak menara, para peserta melihat pemandangan sebagian Kota Sangatta, kawasan Pemkab Kutim Bukit Pelangi, pelabuhan Sangatta di Pantai Kenyamukan hingga pelabuhan terminal batubara milik PT KPC.

Tak hanya itu peserta juga diajak kedalam ruang utama masjid yang  di dalam ruang utama dekat mimbar khotib, rangkaian kaligrafi tulisan Arab tersusun rapi membentuk lengkungan serta mengunjungi bangunan replika ka’bah yang menyerupai bentuk aslinya. Ka’bah imitasi ini fasilitas bagi para calon jamaah haji melakukan manasik.

 “Saya sangat kagum akan keindahan Masjid Agung ini, setiap sudut bersih terlihat megah. apalagi dari atas menara sekelilingnya semua terlihat jelas keren, keren, subhanallah indah sekali ” ujar Rosita salah seoarang peserta dari TP PKK Penajam Paser Utara.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua Pokja 1 dari Kabupaten Berau  Hj Tuti Erani yang sangat terkesan dengan kemewahan masjid agung ini. Ketika ditanya saat melihat pemandangan dari atas menara, dirinya menjawab sangat indah mengesankan indah .

Begitu juga disampaikan oleh Wakil Ketua Pokja 1 TP PKK Provinis Kaltim Diding Rifila, bahwa posisi masjid tersebut sangatlah reprensentatif apalagi dekat dengan taman-taman disekitar kawasan Bukit Pelangi yang menjadi hiburan masyarakat.

“Seperti Taman Venus, ketika waktu sholat dengan mudah kita sampai untuk beribadah karena masjid dekat dengan taman dan perkantoran. Mudahan-mudahan keindahan mengiringi semangat beribadah masyarakat Kutim,” pungkasnya. (hms10)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Pawai Kemerdekaan Meriahkan HUT RI ke 74 di Kutim

Salah satu peserta pawai kemerdekaan saat melintas di