ANGKAT PRODUK KHAS: Stan Kutim dalam pameran kemeriahan HUT HKG PKK ke-47. (Foto: Irfan Humas)

SANGATTA-Untuk memperkenalkan sejumlah produk khas daerah, TP PKK Kutai Timur (Kutim) turut ambil bagian dalam Pameran UKM memeriahkan Puncak Peringatan Hari Gerak Kesatuan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-47, Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBRGM) ke-16, dan gelar Teknologi Tepat Guna ke-16 yang dipusatkan di area Indoor Gedung Graha Expo, Bukit Pelangi, Kamis (27/6/2019) lalu.

Beberapa produk yang ikut dipamerkan pada ajang ini antara lain, kerajinan batik khas Kutim seperti wakaroros dan sejumlah hasil hasil kerajinan lainnya.

“Banyak pengunjung ke stan pameran Kutim, diperkirakan hampir ratusan pengunjung berdatangan sejak hari pertama pameran,” ucap Wakil Ketua PKK Kutim Tirah Satriani.

Menurut Tirah, produk yang dipromosikan kali ini semuanya merupakan hasil kerajinan tangan dari Industri Kecil Menengah (IKM) serta Usaha Kecil Menengah (UKM) yang tersebar di Kecamatan Sangatta Selatan dan Utara. Diantara seperti produk kerajinan manik-manik, sandal, batik khusus Kutim seperti batik motif akar roros. Selanjutnya makanan seperti amplang, hasil kerinan tangan, dan produk-produk lainnya.

“Tujuannya sendiri untuk menumbuhkembangkan UKM-UKM yang ada di Kutim. Karena selama ini hanya berkutat di lokal, jadi untuk bisa lebih dikenal masyarakat luas kita harus giat mempromosikannya atau mengorbitkan produk-produk mereka,” tutupnya. (hms13)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

11 Bangunan Depan Kantor Camat Sangatta Utara Ludes Terbakar

KOBARAN API: Si jago merah membakar bangunan di