Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang didampingi unsur FKPD dan Panitia acara foto bersama para atlet Pelatda Kaltim. (Foto Humas Pemkab)

SANGATTA – Kejuaraan Daerah dan Kejuaraan Nasional Sepatu Roda Piala Bupati Kutai Timur (Kutim) Open 1 2019 ditutup Asisten Pemkesra Setkab Kutim Suko Buono, Minggu (28/7/2019), di Arena sepatu roda Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Sangatta Utara.

Pada kejuaraan ini, tim Pelatda Kalimantan Timur (Kaltim) berhasil menjadi juara umum I dengan memperoleh sebanyak 14 medali dari sekitar 25 atlet. Adapun perolehan medali diraih yakni 5 emas, 3 perak dan 6 perunggu dikelas marathon.

Sementara itu, diposisi ke dua diraih tim Balikpapan Oilers memperoleh sebanyak 4 medali yakni 2 emas dan 2 perak. Sedangkan diposisi ke tiga, diraih Banyumas Skating Club (Basic) dengan total 2 medali, 1 emas dan 1 perak.

“Tim Pelatda Kaltim merupakan gabungan para atlet unggulan dari kabupaten/kota di Kaltim. Termasuk dua atlet kita berasal dari Kutim yang tergabung dalam tim Pelatda ini. Mereka bernama Sukma Intan Sari dan Ananda Vito Febriyanto,” ungkap Ketua Panitia Hj Irma Yuwinda ditemui usai penyerahan medali dan plakat kejuaraan.

Irma yang juga sebagai Ketua Perserosi Kutim menjelaskan, untuk tim Pelatda Kaltim, hasil ini merupakan sebagai bahan evaluasi persiapan menuju pra PON dan PON mendatang.

“Kita akan menunggu hasil dari pengurus Provinsi. Untuk diutus ketahap selanjutnya,” terang Irma.

Diketahui, Kejuaraan ini berlangsung sejak 25-28 Juli. Diikuti 16 klub dari berbagai kota di Indonesia, terutama kabupaten/kota di Kalimantan Timur. Bahkan klub luar Kaltim yang ikut bertanding, di antaranya dari Palangkaraya, Banjarmasih, Yogyakarta, Bantul, Surakarta dan Banyumas dengan total peserta sebanyak 193 atlet. (hms10)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bawa Tema “Gajah Mada” Marching Band WPS Meriahkan Upacara Hari Pramuka ke 58

Marching Band WPS kembali tampil memukau pada pada