Lantik: Ketua Umum PABBSI Kaltim H Ismunandar ketika melantik pengurus PABBSI Kota Samarinda periode 2019 – 2024, yang dikomandani Apri Gunawan. (Foto: Wardi Humas)

SAMARINDA – Ketua Umum Pengurus Angkat Besi Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Provinsi Kaltim H Ismunandar, Selasa (30/7/2019) melantik pengurus baru PABBSI Kota Samarinda, di rumah jabatan Walikota Samarinda. Acara ini dirangkai dengan peragaan atlet bina raga yang mendapat sambutan hangat pengurus dan undangan.

Hadir pada acara itu antara lain, Walikota Samarinda Syaharie Jaang, pengurus KONI Samarinda dan Kaltim, pengurus sejumlah cabang olahraga di kota Samarinda. Selain itu ada juga sejumlah pejabat lingkup Pemkot Samarinda, unsur FKPD Kota Samarinda.

Pengurus PABBSI Kota Samarinda periode 2019 – 2024 yang dilantik itu, dikomandani Apri Gunawan didampingi Haidar Fathoni selaku sekretaris umum. Selain itu juga didukung pengurus lainnya.

Pada kesempatan itu Ketua Umum Pengprov PABBSI Kaltim Ismunandar mengatakan, PABBSI Samarinda penting, karena paling banyak yang memiliki atlet dan menjadi barometer di Kaltim.

“Kita harapkan tradisi ini terus dipertahankan sebagai pencetak atlet yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” kata Ismunandar yang juga Bupati Kutai Timur ini.

Ketua KONI Samarinda yang diwakili Arafat Zulkarnaen dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus PABBSI kota Samarinda yang baru dilantik.

“Semoga pengurus PABBSI kota Samarinda mampu menghasilkan atlet yang berprestasi nasional maupun internasional, ” kata Arafat.

Walikota Samarinda Syaharie Jaang mengatakan, kota Samarinda sebagai ibukota provinsi wajar sebagai daerah pencetak atlet. Bukan hanya PABBSI tapi juga cabang olahraga lainnya. Kemudian berkembang di daerah lain, baik kabupaten dan kota lainnya.

“Kita harapkan atlet dari PABBSI menjadi salah satu cabor yang mendulang emas pada PON 2020 di Papau tahun depan,” kata Jaang.(hms2)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Gerimis Sangatta Utara Jadi Ke-17 – Target Terakhir Kecamatan Teluk Pandan

Bupati Ismunandar minum susu bersama anak-anak PAUD se