KBBKT Kutim gelar aksi gotong royog bersihkan kawasan Folder, Jalan Ilham Maulana, Kecamatan Sangatta Utara. (Foto Ist)

SANGATTA – Sebagai wujud kepedulian lingkungan, Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur Kutim (KBBKT-KUTIM) melakukan aksi bersih-bersih di kawasan Folder Sangatta, Jalan Ilham Maulana, Kecamatan Sangatta Utara, Minggu (28/7/2019).

Kegaiatan bersih-bersih yang dilakukan secara gotong royong ini dipimpin langsung Ketua umum KBBKT Kutim H Syahlianoor didampingi Sekjen M Ali yusuf bersama beserta pengurus dan puluhan anggota KBBKT Kutim lainnya.

Bermodalkan alat perintis rumput seperti celurit dan mesin pemotong rumput, puluhan anggota KBBKT Kutim membabat habis rumput ilalang yang tumbuh disekitar kawasan folder, khususnya sekitar areal panggung yang sering digunakan untuk berbagai acara. Bahkan rumput yang menyelemuti pagar tak luput dibersihkan.

Terutama sampah yang berserakan dikawasan tersebut juga menjadi target aksi ini. Sampah yang sudah terkumpul diangkut menggunakan kendaraan khusus pengangkut sampah.

“Kegiatan ini sangat besar manfaatnya, apalagi kawasan ini sebagai salah satu icon Kutim jadi harus bersih, ini kita lakukan sebagai wujud kepudulian terhadap lingkungan. Diharapkan masyarakat yang berkunjung di kawasan folder ini bisa lebih menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” ujar Ketua KBBKT Kutim syahlianoor yang biasa dipanggil H Ijing ini.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, kegiatan yang dilakukan secara gotong royong juga sangat besar manfaatnya, baik dalam menggalang kekompakan, kebersamaan juga silaturahmi demi memberikan rasa nyaman kepada pengunjung folder. (hms10)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Pemkab Sampaikan Nota Penjelasan Terhadap RAPBD 2020

Seskab Irwansyah saat membacakan nota penjelasan pemerintah terhadap