Sekwan Suroto (Foto: Dok Humas)

SANGATTA- Sekretaris DPRD Kutai Timur (Kutim) Suroto menegaskan, pelantikan calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim dijadwalkan pada Rabu (14/8/2019) mendatang.

Terkait dengan persiapan pelantikan, pihaknya telah mendapat informasi mengenai penetapan oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU). Anggota DPRD Kutim yang bakal mengikuti prosesi pengambilan sumpah pada pelantikan nanti berjumlah 40 orang.

Namun penetapan waktu pelantikan tersebut masih belum ada tindak-lanjut, untuk itu Sekwan berharap Pemkab Kutim dapat berkomunikasi dengan KPU dan pihak Provinsi Kaltim.

“Prinsipnya pihak Sekretariat DPRD Kutim telah mempersiapkan semuanya mulai dari pengadaan jas seragam maupun pin bagi anggota dewan,” kata Suroto.

Mantan Kabag Umum dan Protokol Setkab Kutim itupun juga menambahkan berharap agar Pemkab dapat segera memberikan data dan SK dari pihak Gubernur, agar pelantikan bisa dilaksanakan. Sekretariat DPRD juga belum menyurat ke pimpinan Parpol terkait Pimpinan Sementara, karena penetapan dari KPU belum ada.

“Jika ada penetapan maka pihak Sekwan akan menyurati pimpinan Parpol mengenai Ketua dan Wakil Ketua DPRD sementara,” tutupnya.(hms13)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dua Pelajar Kutim Go Internasional

SIAP PRESTASI: Adjri dan Hazard saat dilepas Plt