Penyerahan tanda peserta pembekalan dan Pelepasan KKN STIE Nusantara (Foto: Hasim Humas)

SANGATTA- Sebanyak 318 mahasiswa STIE Nusantara Sangatta mendapat pembekalan dari Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Suko Buono. Suko hadir mewakili Bupati Kutai Timur saat membuka pembekalan dan pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angakatan ke – 8 STIE Nusantara di Ruang Akasia Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi Sangatta, Kamis (1/8/2019).

Suko berpesan kepada seluruh mahasiswa yang akan melaksanakan KKN agar senantiasa menjaga nama baik almamater selama berinteraksi dengan masyarakat. Mahasiswa juga harus menjadi “solution maker” (pembuat solusi) dalam membantu peningkatan ekonomi desa.

“ Apa yang sudah diperoleh selama di bangku kuliah bisa diterapkan ke tengah- tengah masyarakat. Bagaimana mengajak warga memanfaatkan potensi desa yang ada untuk membantu peningkatan ekonomi keluarga dan desa,” ujar Suko.


”Misalnya teknik memasarkan produk, kemasan yang lebih menarik serta, manajemen usaha rumah tangga (home industry),” jelasnya.

Sementara itu, Ketua STIE Nusantara Amransyah menjelaskan, ada 318 mahasiswa yang akan mengikuti KKN selama 2 bulan. 254 dari jurusan manajemen, 64 jurusan akuntansi.
”Ada 21 desa di 4 kecamatan yang menjadi lokasi penempatan mahasiswa KKN, yakni Kecamatan Sangatta Selatan 4 desa, Rantau Pulung 7 desa, Teluk Pandan 6 dan Bengalon 4 desa,” jelas Amran. (hms4)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bupati Buka MTQ Expo di Tengah Guyuran Hujan

Bupati Ismunandar bersama Sekretaris Kabupaten, Irawansyah beserta rombongan