Bupati H Ismunandar di Gedung BSCC Dome, Balikpapan menghadiri sidang kelulusan penerimaan bintara Polri 2019.(foto: Wahyu Humas)

BALIKPAPAN – Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ismunandar hadiri sidang kelulusan penerimaan bintara Polri 2019, Gedung BSCC Dome, Kamis (1/8/2019). Sidang terbuka kelulusan penerimaan bintara dan bakomsus Polri 2019 , di pimpin langsung Kapolda Irjenpol Drs Priyo Widyanto MM dengan meluluskan 247 calon siswa (Casis).

Kapolda dalam sambutannya mengatakan terasa istimewa pada kelulusan tahun ini, karena dihadiri langsung 10 kepala daerah se Kaltim ini turut hadir.

“Selamat kepada casis yang telah dinyatakan lulus dan sidang kelulusan tahun sangat membanggakan karena dihadiri seluruh kepala daerah se-Kaltim. Berarti mereka peduli terhadap proses seleksi Bintara Polri ini,” ucapnya.

Ia menambahkan, juga telah melakukan koordinasi dengan para kepala daerah di Kaltim guna membahas pembangunan relokasi SPN Polda Kaltim yang rencananya akan terealisasi pada tahun 2020 mendatang di Kabupaten Kukar.

“Tempatnya strategis, nanti akan dipakai untuk peserta tahun depan. Kalau untuk casis yang terpilih saat ini masih menggunakan SPN Stal Kuda Balikpapan,” ungkapnya.

Senada, Karo SDM, Kombespol Erthel Stephan MH menyampaikan amanat di hadapan casis Polri seleksi TA 2019. Kegiatan sidang akhir ini merupakan tahapan proses seleksi calon bintara tahap akhir.

“Ini diselenggarakan serentak di Indonesia. Dengan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis, serta clean n clear,” katanya.

Sejak Maret ratusan casis ini melalui tahapan seleksi panjang, pada Agustus 2019 sebanyak 235 laki-laki dan 12 perempuan dinyatakan lulus, berhak mengikuti pendidikan di Sekolah Kepolisan Negara (SPN) Balikpapan.

“Selamat bagi yang lulus. Yang tidak jangan berkecil hati. Terus berjuang,” serunya.

Secara simbolis, Kapolda Kaltim didampingi Wakapolda Kaltim menandatangani berita acara sidang kelulusan sementara di hadapan para ketua panitia penerimaan dan pengawas internal dan eksternal, serta disaksikan oleh para casis dan orangtua/wali.Kegiatan tersebut, dihadiri 10 kepala daerah se Kaltim, beberapa pejabat utama Polda, peserta calon bintara beserta orang tuanya.

Sekedar diketahui, Casis Bintara dari Kutim sebanyak 12 laki-laki dan 1 wanita. Penerimaan polisi masa depan ini untuk mendapatkan sumber daya manusia harapan. Sehingga dididik dengan baik demi terwujudnya polisi profesional, terpercaya, humanis, dan bisa meningkatkan pelayanan pada masyarakat.(hms7)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Encek UR Firgasih Hadir di Lemhanas RI – Ikuti Penataran Istri/suami Peserta P3DA X

Istri Bupati Kutai Timur Ismunandar (Encek UR Firgasih)