EMBAN AMANAH: Suasana pelantikan Ketua STIPER Kutim terpilih Prof Dr Ir Juraemi oleh Bupati Ismunandar.(foto: Ist)

SANGATTA-Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar secara resmi melantik Ketua Sekolah Tinggi Pertanian (STIPER) Kutim Prof Dr Ir Juraemi periode 2019-2023 di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, Bukit Pelangi, Jumat (2/8/2019).

Juraemi kembali dipercaya menduduki pucuk pimpinan kampus yang dikelola Yayasan Pendidikan Kutai Timur (YPKT) milik Pemkab Kutim tersebut. Dalam momen pelantikan ini turut disaksikan oleh Dewan Pembina YPKT Irawansyah dan Ketua Umum YPKT Imam Wahyudi.

Ismunandar dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Juraemi yang kembali terpilih memimpin STIPER Kutim. Orang nomor satu di Pemkab Kutim itu meminta terus mengendepankan pembangunan sumber daya manusia (SDM) STIPER lebih unggul. Disisi lain, Ketua STIPER juga bisa memperbaiki sistem administrasi pendidikan di Kutim contohnya akreditasi.

“Dari sisi akreditasi STIPER yang akan meningkat levelnya otomatis mengangkat lulusan STIPER lebih kompeten yang diikuti oleh ASN maupun pemuda pemudi Kutim yang berkuliah di perguruan tinggi STIPER,” jelas Ismu.

Ismu juga mengharapkan pemuda pemudi Kutim baik di pedalaman maupun pesisir bisa melanjutkan pendidikan di Kutim melalui STIPER. Tidak hanya itu peluang-peluang investasi di Kutim bisa ditangkap oleh lulusan STIPER untuk bekerja.

“Salah satunya nanti jika ada Pabrik Semen di Kutim bisa memberdayakan pemuda pemudi lokal Kutim ketika lulus dan langsung bekerja. Ini akan memberikan dampak tenaga lulusan STIPER mumpuni dan terampil,” paparnya.

Disisi lain, Ismu juga menuturkan keberadaan STIPER Kutim mempunyai peran yang sangat penting terutama untuk Pemkab Kutim dan ASN.

“Kedepan kita tidak akan bertumpu pada sumber daya alam yaitu energi yang tidak terbarukan. Nah, melalui STIPER bisa mendorong Kutim sebagai barometer kesuksesan program agrobisnis dan agroindustri,” tutup Ismu.(hms13)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dua Pelajar Kutim Go Internasional

SIAP PRESTASI: Adjri dan Hazard saat dilepas Plt