Seskab Irawansyah bersama member komunitas Nissan Livina club.(foto: Wahyu Humas)

SANGATTA – Para pengguna mobil Nissan Livina yang tergabung dalam komunitas Nissan Livina club gelar Halal Bihalal, dalam perayaan hari ulang tahun (HUT) ke 12 bersama jajaran Pemkab Kutim yang dipimpin Seskab H Irawansyah dan beberapa komunitas Nissan Livina club di Kaltim. Kegiatan itu, mengusung tema “Mesra di Tuah Bumi Untung Benua” pada Sabtu (3/8/2019) di RM Joglo jalan Pendidikan, Sangatta.

Pada kesempatan itu, Irawansyah mewakilkan Bupati Kutim Ismunandar  menyampaikan bahwa Nissan Livina club memberikan beberapa kontribusi positif.Termasuk syiar agamanya seperti halal bihalal yang berarti saling mengikhlaskan dan memaafkan.

“Tentu saja dalam pertemuan ini, pastinya mempererat silaturahmi sambil merekatkan jiwa kekeluargaan,” ungkapnya.

Ia mengatakan dengan adanya club seperti ini, warga yang berada diluar Sangatta bisa mengunjungi kota tercinta dan sekaligus mempromosikan wisata yang ada di Kutai Timur.

“Semoga kedepannya club ini semakin berjaya dan mendoakan agar lebih kompak lagi,” harapnya.

Sementara itu, ketua kordinasi daerah Kaltim, Imam Hadi mengapresiasi tuan rumah Sangatta atas jamuannya yang luar biasa dan sangat ramah. Di HUT Nissan Livina Club ini digelar serentak diseluruh indonesia termasuk di Sangatta yang ditunjuk sebagai tuan rumah se Kaltim.

“Kegiatan Nissan Livina club tidak pernah terlepas dari kegiatan sosial, salah satunya kegiatan yang diselenggarakan di Sangatta sendiri adalah menanam mangrove dan bersih-bersih pantai,”ucapnya.

Dia menambahkan sebelumnya di Bontang sudah melakukan kegiatan sosial di panti asuhan dan di Balikpapan melakukan kegiatan membersihkan pantai. Terakhir, intinya komunitas ini ada untuk kegiatan sosial tidak ada kegiatan hura-hura murni komunitas keluarga.

Seirama, Ketua pantia acara, Akbar mengatakan usai kegiatan halal bihalal dan makan malam bersama ini, besok akan dirangkai dengan wisata pantai teluk lombok

“Nanti nya dalam wisata tersebut, kami akan melakukan baksos (bersih-bersih pantai) dan menanam pohon mangrove (bakau),” terangnya.

Dirinya menambahkan Kutim selaku tuan rumah ditahun ini, mengundang seluruh komunitas Nissan Livina se Kaltim dan dihadiri komunitas Nissan Livina club dari daerah Bontang, Balikpapan, Samarinda, dan Berau.(hms7)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kafilah MTQ Mulai Ikuti TC – Ismu Bangga, Mayoritas Asli Kutim

Saat Bupati H Ismunandar memberikan sambutan sekaligus membuka