Sekretaris DPRD Kutim Suroto. (Foto: Irfan Humas)

SANGATTA- Pelantikan anggota DPRD Kutai Timur (Kutim) periode 2019-2024 sudah tak lama lagi. Jika tak terkendala, 40 anggota legislative yang menang dalam pemilu serentak, 17 April 2019 lalu, bakal dilantik pada Rabu (14/8/2019) mendatang.

Terkait pembiayaan, Sekretaris DPRD Kutim Suroto mengutarakan, untuk pembuatan setelan jas dan pin anggota DPRD, total menghabiskan anggaran lebih kurang Rp 400 juta. Sementara untuk konsumsi, hanya prasmanan dengan porsi 1.000 orang tamu.

“Sehingga total biaya yang dihabiskan lebih kurang Rp 500 juta,” jelasnya dalam Coffee Morning di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, Senin (5/8/2019).

Saat ini pihaknya tinggal menunggu diterbitkan Surat Keputusan (SK) penetapan anggota DPRD Kutim periode 2019-2024 oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor. Dokumen pengusulan pengesahan dan penetapan nama-mana Anggota DPRD Kutim baru tersebut sedang diproses oleh Bagian Pemerintahan Setkab Kutim. Dalam sepekan ini seluruh proses pengurusan SK tersebut diharapkan bisa diselesaikan sesuai jadwal. (hms13)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bupati Buka MTQ Expo di Tengah Guyuran Hujan

Bupati Ismunandar bersama Sekretaris Kabupaten, Irawansyah beserta rombongan