DIALOG: Suasana rapat persiapan pawai takbiran Idul Adha. (Foto: Irfan Humas)

SANGATTA-Menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H pada Minggu (11/8/2019), Pemkab Kutai Timur (Kutim) melalui Bagian Sosial bekerja sama dengan Dishub, Polres, dan Satpol PP Kutim kembali akan menyelenggarakan pawai takbiran pada Sabtu (10/8/2019) malam ba’da Isya.

Pawai bernuansa islam dengan menyerukan takbir tersebut akan dibuat berbeda dengan tahun yang lalu yaitu kembali melibatkan kendaraan hias. Namun yang masih menjadi kendala terkait jumlah hadiah yang akan diberikan untuk pemenang.

“Kami putuskan pawai takbir ini kembali menggunakan kendaraan hias. Namun yang masih menjadi hambatan terkait anggaran untuk pemenang lomba. Ini masih kami carikan solusinya,” papar Kepala Bagian Sosial Setkab Kutim Abdul Rahman saat memimpin rapat persiapan malam takbiran di Ruang Ulin Kantor Bupati Kutim, Selasa (6/8/2019).

Abdul Rahman menjelaskan alasan pawai tahun ini disemarakkan dengan kendaraan hias    agar benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

“Kita berharap takbiran kali ini jauh lebih meriah dibandingkan dengan malam takbiran sebelumnya. Untuk itu perlu ada himbauan pengumuman undangan mengikuti pawai takbir guna partisipasi masyarakat yang ikut lebih antusias,” tandasnya.

Direncanakan Pawai ini akan melibatkan seluruh Ormas, Majelis Taklim, OPD, dan instansi lainnya. Rute yang akan digunakan menggunakan rute takbiran seperti tahun sebelumnya yaitu mulai dari depan Masjid Agung Al Faruq Bukit Pelangi menyusuri Jalan A Wahab Syahranie (eks Jalan Pendidikan), berbelok kiri ke Jalan Yos Sudarso 2 dan 1, Sangatta Lama. Kemudian berbalik menuju arah Sangatta Baru, melewati Jalan Poros Kabo hingga finish di eks Kantor Bupati di Jalan Soekarno-Hatta.(hms13)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dua Pelajar Kutim Go Internasional

SIAP PRESTASI: Adjri dan Hazard saat dilepas Plt