Bupati Kutim H Ismunandar (mengunakan kopiah hitam) hadir pada prosesi serah terima jabatan (sertijab) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Samarinda. (Foto: Fuji Humas)

SAMARINDA- Pucuk pimpinan Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Samarinda baru saja berganti. Untuk kali ini BPK RI di Kaltim beralih dari Ir Raden Cornell Syarief Prawiradiningrat MM kepada Dadek Nandemar SE MIT ak CA CFE. Raden Cornell Syarief Prawiradiningrat setelah ini akan menjadi pejabat fungsional di BPK RI di Jakarta. 

Bupati Kutim H Ismunandar yang hadir pada prosesi serah terima jabatan (sertijab) dilaksanakan di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kaltim, Kamis (8/8/2019) turut menjadi saksi. Ismu hadir didampingi Sekretaris Kabupaten H Irawansyah, Plt Kepala Inspektorat Wilayah Kutim Jasrin dan beberapa staf.

Ismu mewakili segenap jajaran Pemkab Kutim yang sudah konsisten meraih Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI mengucapkan selamat kepada Ketua Perwakilan BPK RI Provinsi Kaltim yang baru. Serta menyampaikan terimakasih dan selamat bertugas ditempat yang baru kepada pimpinan sebelumnya.

“(Kepada Dadek sebagai Ketua BPK RI baru) Selamat bertugas di Bumi Etam (Kaltim), mudah-mudahan hubungan kita (Pemkab Kutim dan BPK RI) yang selama ini berjalan baik, dengan memberikan advice (masukan) dalam peningkatan pengelolaan keuangan daerah bisa terus terjalin dengan baik,” kata Ismu.

Dalam upaya peningkatan pelaporan pengelolaan keuangan daerah. Agar lebih baik, transparan dan akuntabel. Selanjutnya, Ismu berharap agar Raden Cornell Syarief Prawiradiningrat yang setelah ini akan menjadi pejabat fungsional di BPK RI di Jakarta bisa terus sukses dalam karir maupun keluarga. Sekedar diketahui, momen sertijab kemarin turut disaksikan Gubernur Kaltim H Isran Noor, unsur Forkopimda Kaltim dan perwakilan BPK RI Pusat. Bupati Kutim H Ismunandar dan seluruh Kepala Daerah se-Kaltim. Unsur pimpinan dan pegawai BPK RI, Ketua DPRD Kutim H Mahyunadi dan Ketua DPRD se-Kaltim, serta para pimpinan dari instansi-instansi vertikal Provinsi Kaltim. Saat hadir Ismu didampingi Seskab H Irawansyah, Kepala BPKAD Suriansyah, Plt Inspektur Wilayah Kutim Jasrin dan beberap staf.

Pergantian pucuk pimpinan Perwakilan BPK RI Provinsi Kaltim kali ini dilakukan berdasarkan Keputusan Sekretaris Jenderal BPK RI Nomor 178/K/X-X.3/07/2019, tentang Pengangkatan, Pemindahan, dan Pemberhentian Dalam dan Dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama pada Pelaksana Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia. Sertijab ditandai dengan penandatanganan berita acara disaksikan seluruh undangan. (hms3)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bupati dan Ketua DPRD Kutim Makin Solid – Berkomitmen Penuhi Air Bersih Masyarakat

Ketua DPRD Kutim Ny Hj Encek UR Firgasih